Desember 3, 2023

Penulis: Qthink Cakrawala

Jawa timur – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Dalam mendorong program ketahanan pangan nasional, Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba lakukan kunjungan ke Probolinggo Provinsi Jawa Timur. Probolinggo merupakan daerah di Provinsi Jawa Timur yang terletak sekitar 100 km sebelah tenggara Surabaya, berbatasan dengan Selat Madura. Berdasarkan jumlah penduduk, Kota Probolinggo merupakan kota terbesar keempat di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang, dan Kediri.

Kunjungan dihari pertama Sumaria Daeng Toba yang mana beliau sudah dideklarasikan sebagai Ibu Tani Indonesia pada peringatan hari tani nasional tahun 2020 di Babulu Paser Penajam Utara ini, disambut oleh masyarakat Desa Racek, Kecamatan Iris, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Acara penyambutan dan ramah tamah dilaksanakan dirumah salahsatu perangkat desa Pak Kurniman. Wakil Ketua Umum STI-SDT Bimbang Agus Purnomo yang juga berdomisili di Jawa Timur sangat antusias menyambut kehadiran Ibu Tani Indonesia Sumaria Daeng Toba, dirinya mempersiapkan para petani pada acara dihadiri lebih dari 70 orang ini sukses dilaksanakan.

Dalam pertemuan malam pertama Sumaria Daeng Toba menekankan terkait hal pemasaran yang akan disinergikan dengan beberapa pihak. Selain itu juga Sumaria Daeng Toba menyatakan akan men-subsidi harga pupuk Pornas untuk petani yang menjadi binaan Sahabat Tani Indonesia.

Sebelum bertemu petani Di Bromo, STI-SDT kunjungi petani di Desa Jerang Jeru, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo untuk sosialisasi Pornas, dan Kepala Desa Mursidi menyambut baik kehadiran Jajaran Pengurus STI SDT Pusat dan langsung sosialisasikan Pupuk Organik Nasional (Pornas) kepada petani Buncis, Tomat, Timun, dan lain lain. Pupuk Pornas menjadi andalan utama Sahabat Tani Indonesia setelah sukses lakukan demplot dibeberapa provinsi, dan Pupuk Pornas juga didemplot oleh para petani binaan STI-SDT di Probolinggo.

Hal ini merupakan langkah besar Sumaria Daeng Toba (Ibu Tani Indonesia) untuk mewujudkan Indonesia Swasembada Pangan.Dikaki Gunung Bromo Sumaria Daeng Toba Didampingi Bimbang Agus Purnomo dan Jajaran Pengurus STI SDT meninjau petani yang sudah menggunakan pupuk Pornas.

Pupuk Pornas atau Pupuk Organik Nasional adalah salahsatu produk dari AWM Starlife, terbukti mampu menaikan unsur hara tanah dan meningkatkan hasil tani. Pupuk Pornas diramu dengan nano teknologi yang membuat harga pupuk Pornas terjangkau oleh para petani.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *