November 28, 2023

KAPUAS HULU, KALIMANTAN BARAT, MEDIAPOLRINEWS | Terkait aduan masyarakat terkait aktifitas penambangan PT BMM di Desa Nanga Dua Kec. Bunut Hulu kabupaten Kapuas Hulu berujung pelaporan ke polres Kapuas Hulu, Kamis ,(09/03/2023) dan pihak Polres Kapuas Hulu langsung merespon dan memberikan surat perintah penyelidikan dengan nomer surat SP.Lidik/35/III/2023/Reskrim pertanggal 10 Maret 2023.

Hal tersebut selaku Ketua adat dan kepala desa Nanga Dua langsung menerima surat pemanggilan klarifikasi dari polres Kapuas Hulu, saat di hubungi ketua adat bersama kepala desa Nanga Dua membenarkan adanya surat pemanggilan dari polres terkait tentang tentang LP penyelidikan dengan nomer LP R/LI/7/III/2023/Reskrim pertanggal 09 Maret 2023 tentang dugaan tindak pidana pertambangan mineral dan batubara yang di lakukan PT BMM,”ucap Gregius Kepala Desa Nanga Dua.

Dan dikeluarkan nya surat penyelidikan oleh polres Kapuas Hulu dengan nomer SP.Lidik/35/III/2023/Reskrim, Pertanggal 10 Maret 2023. Kemudian pihak kepolisian resort kabupaten Kapuas Hulu mengeluarkan Surat klarifikasi dengan nomer B/355/III/2023/Reskrim tertanggal 10 Maret 2023 yang di tujukan kepada kepala Desa Nanga Dua,”tambahnya

Untuk memenuhi pemberitaan dan agar lebih berimbang terkait dugaan aktifitas tambang ilegal yang di lakukan oleh PT BMM, Sementara itu ketika dikonfirmasi melalui chat WhatsApp kepada pemilik PT BMM Agung hanya mengatakan, “Silahkan saja beritakan, itu hak bapak”katanya

Ketika disinggung apakah benar perusahan PT BMM tidak memiliki izin, dikatakannya Agung. “Yang bilang saya tidak memiliki izin Pertambangan siapa” tegasnya sambil mengakhiri chat nya.

(HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *