Juli 22, 2024

Penulis: Yanto_Qwil

Jakarta – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Tak terasa Bulan Suci Ramadhan tinggal menghitung jam saja. Malam ini Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta gelar Shalat Tarawih Perdana di Masjid Nurul Iman yang diikuti sebanyak 1000 jamaah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada malam pertama Shalat Tarawih, Rabu (22/3/23).

Setelah melaksanakan shalat isya’, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali menyampaikan pesan kepada seluruh jamaah pada pembukaan malam perdana Shalat Tarawih. “ Karena besok kita mulai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, dan seperti yang sudah diketahui pula bahwa puasa ini hukumnya wajib.

Maka dari itu, saya pribadi berharap jamaah sekalian dapat menjalankan ibadah ini dengan sebaik-baiknya. Tak hanya berpuasa, hendaknya kita semua berlomba-lomba menjalankan ibadah lainnya seperti sholat dan tadarus Al-Qur’an.

Karena dibulan penuh berkah ini, Allah akan melipatgandakan pahala kita “.Setelah pembukaan oleh Karutan dilanjutkan tausyiah oleh Kyai H. Mashuri LC yang juga bertindak sebagai imam shalat isya dan tarawih.

Dalam tausyiahnya, Kyai H. Mashuri LC menyampaikan “ Mari kita untuk selalu bersyukur karena masih diberi kesempatan menemui Bulan Ramadhan pada tahun ini. Serta mari kita tingkatkan kualitas dalam melaksanakan ibadah pada bulan ini mulai dari shalat hingga membaca Al-Qur’an, karena pada bulan Ramadhan ini adalah bulan penuh berkah dan ampunan serta dilapat gandakannya pahala dari Allah “.

Kegiatan malam perdana Bulan Ramadhan ini ditutup dengan Tadarus Al-Qur’an yan diikuti oleh Kepala Rutan dan 147 Santri Masjid Nurul Iman dengan khusu’ dan khidmat. Sementara para WBP yang lain kembali ke blok hunian untuk istirahat.(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *