Desember 3, 2023

PUTUSSIBAU – Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 TRK Bogani yang berada di dalam lingkup wilayah Kodim 1206/Putussibau dalam melaksanakan pengawasan kesiapsiagaan serta beri Motivasi dalam tugas .

Letkol Inf Sri Widodo yang didampingi Pasi Intel, Pasi Ops dan Dan Unit Intel Kodim, melaksanakan kunjungan kerja ke Pos pamtas Jaung, Langau 1, Langau 2, Sei mawang 1 & Merakai panjang. Rabu,29/3/2023.

Dalam kunjungan tersebut Letkol Inf Sri Widodo juga menerima paparan tentang pelaksaanaan tugas, mengenai kondisi dan juga situasi pos serta kegiatan dan pencapaian, seperti Kegiatan bidang operasi, kesehatan, pendidikan dan kegiatan teritorial lainnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia dari masing masing Danpos.

Dandim 1206/Psb selaku Dansatgaster di wilayah kab. Kapuas Hulu menyampaikan kepada anggota Satgas Pamtas, bahwa anggota Satgas pemberantasan harus bisa membangun solidaritas yang baik dengan aparat keamanan yang ada di lingkungan satgas agar dapat bekerja sama memberantas segala macam bentuk kegiatan ilegal di wilayah perbatasan,” ungkapnya

Lebih lanjut Dandim 1206/Psb juga berpesan kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 TRK Bogani untuk setiap kegiatan selalu berpedoman terhadap tugas pokok Satgas, Laksanakan setiap kegiatan sesuai dengan Protap satuan yang sudah ditentukan untuk menghidari kesalahan dalam tugas.

Dalam beberapa bulan lagi, Satgas akan melaksanakan purna tugas agar Personel Satgas tetap Fokus pada tugas dan waspada yang tinggi, tetap laksanakan Patroli Patok perbatasan dan cegah kegiatan illegal melalui jalan tidak resmi di wilayah Pos masing masing.Hindari setiap pelanggaran serta laksanakan kegiatan teritorial melalui karya bhakti dan Bhakti sosial yang bermanfaat bagi masyarakat diperbatasan,” Pungkas orang nomor satu di Kodim 1206/Psb.

( Hd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *