Juli 22, 2024

Singkawang , BUSER_BHAYANGKARA.com

Polda Kalbar –
Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama,S.H., S.I.K., M.H. Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Ansuransi Jasa Raharja dan PJU Polres Singkawang menyambut pemudik gratis presisi Khatulistiwa 2023 di Polres Singkawang, Kamis (20/4/2023).

Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023 merupakan Program yang diinisiasi oleh Polda Kalbar, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan pihak-pihak terkait.

Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H.
Melalui Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Suwaris
menjelaskan, Hal tersebut untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin pulang kampung halamannya dengan aman dan nyaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.

Sebelumnya 30 bis diberangkatkan dari Polda Kalbar menuju ke Kota dan Kabupaten yang ada di wilayah Kalbar dan di lepas oleh Bapak Gubernur Kalbar yang di diampingi Bapak kapolda Kalbar dan Bapak Pangdam Tanjungura pada hari Rabu 19 April 2023 pukul 08.00 wib bertempat di halaman Janunuraga Mapolda Kalbar.

Kasat Lantas Juga menjelaskan bahwa bus pemudik gratis presisi yang menuju Kota Singkawang sebanyak 2 bus dengan jumlah 69 orang penumpang.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi kepadatan arus mudik di jalan raya, apabila peserta Mudik menggunakan kendaraan pribadi baik roda 4 maupun kendaraan roda 2 tentunya akan menambah kepadatan jalur mudik yang saat ini sudah mulai bertambah, oleh karena itu pilihan mudik gratis ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi beban terhadap jalur mudik serta diharapkan dapat mengurangi resiko kecelakaan Lalulintas. “Ujar Kasat Lantas.

Sesampainya di Mapolres Singkawang pada jam 14.00 wib, Rombongan mudik ini pun di sambut oleh Kapolres Singkawang, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Ansuransi Jasa Raharja serta para PJU Polres Singkawang dan tidak hanya itu para pemudik ini pun di berikan takjil dan setelah istitahat sejenak kemudian para pemudik diantar kerumahnya masing masing dan ada juga yang dijemput oleh keluarganya.” Tutup Akp Suwaris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *