Juni 19, 2024

SINTANG, KALBAR – Puluhan peserta mudik gratis presisi Khatulistiwa 2023 dari program yang digelar beberapa waktu lalu oleh Polda Kalbar berkolaborasi dengan Pemprov Kalbar tiba di Kabupaten Sintang, Rabu (19/4).

Setibanya di Mapolres, rombongan peserta mudik sendiri disambut langsung oleh personel Polres Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian menjelaskan program mudik gratis dengan jargon presisi Khatulistiwa 2023 tersebut merupakan inisiasi Polda Kalbar bersama Pemprov Kalbar untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan mudik ke kampung halaman nya.

“Tiba di Mapolres Sintang, peserta mudik kita sambut sekaligus sambil menunggu jemputan dari keluarga masing-masing” Tutur Kapolres.

Diungkapkan oleh Kapolres Sintang, adanya Program mudik gratis tersebut dapat mendorong pengurangan mudik dengan sepeda motor yang diharapkan dapat meminimalisir tingkat kecelakaan saat pelaksanaan mudik.

“Dari data yang potensi kecelakaan saat mudik paling banyak terjadi pada kategori sepeda motor, maka dari itu adanya program mudik gratis ini dapat membantu dalam mengurangi atau meminimalisir tingkat kecelakaan” Pungkasnya. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *