Juni 18, 2024

KAPUAS HULU – Satgas Pamtas RI -Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Tunaikan salah satu dari 5 rukun islam dengan menyerahkan zakat fitrah personel satgas di Masjid Nurul Hudud, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Jumat (21/04/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa orang muslim yang dilakukan pada awal bulan Ramadan hingga menjelang salat Idul Fitri.

“Perosnel Satgas Pamtas tunaikan kewajiban yaitu membayar zakat di masjid Nurul Hudud Desa Badau, adapun tujuan dari mengeluarkan zakat adalah untuk membersihkan jiwa atau menyucikan diri dari dosa-dosanya dan memberikan makan bagi fakir miskin,” Ujar Dansatgas.

Lebih Lanjut Dansatgas menjelaskan zakat fitrah juga dapat menjadi media untuk meningkatkan kesadaran sosial di masyarakat. Melalui zakat fitrah, setiap muslim dapat merasakan dan memahami kebutuhan mereka yang kurang beruntung dan membutuhkan bantuan, sehingga dapat membantu meningkatkan empati dan rasa kepedulian di masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.

“Kami membayar zakat fitrah yang diwakilkan oleh Sertu Yoga beserta 2 anggota yang langsung kami serahkan kepada Ustadz Sholihin sebagai salah satu pengurus di Mesjid Nurul Hudud.” Tambah Dansatgas.

Sementara itu, Ustadz Sholihin selaku pengurus Masjid beliau berharap semoga melalui kegiatan zakat fitrah ini, ibadah puasa yang dijalankan oleh seluruh personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dapat sempurna dan juga dapat terjalin silaturrahmi antara Prajurit Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan masyarakat perbatasan yang lebih erat.

(Hd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *