Juni 18, 2024
Laporan Jurnalist Hadi

PUTUSSIBAU KALBAR – Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Kabupaten Kapuas Hulu kembali menyalurkan bantuan berupa beras disejumlah Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya kepada Pondok Pesantren Ulil Albab Desa Riam Mengelai Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu (21/5/2023)

Tidak hanya itu, pendistribusian beras tersebut berkolaborasi dengan pihak Polres Kapuas Hulu serta dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Riam Mengelai.

Beras sebanyak 200 Kg diangkut menggunakan mobil Truk Dalmas Sat Samapta Polres Kapuas Hulu yang selanjutnya yang diserahkan kepada pihak Pondok Pesantren Ulil Albab di Desa Riam Mengelai.

Ditemui diruangan, Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Boyan Tanjung AKP Dony mengatakan bahwa pihaknya selalu siap saat diminta untuk membantu penyaluran pendistribusian beras kepada anak yatim, penghafal Al-Qur’an yang ada di Kecamatan Boyan Tanjung melalui gerakan infaq beras oleh Paskas Kapuas Hulu.

“Alhamdulillah, Polsek Boyan Tanjung melalui Bhabinkamtibmas Bripda M. Rizqi Islahudin, kita laksanakan pendampingan Pendistribusian beras dari Paskas Kapuas Hulu sampai ditempat tujuan dan Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar serta tidak terjadi kendala apapun,” kata AKP Dony

Lebih lanjut, AKP Dony menambahkan sebelumnya dirinya juga telah menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Boyan Tanjung bagi diwilayahnya yang menerima bantuan beras dari Paskas Kapuas Hulu agar turut serta menyukseskan kegiatan tersebut.

Ditemui di lapangan, Bambang selaku pihak dari Pasukan Amal Sholeh Kabupaten Kapuas Hulu sekaligus yang memimpin penyaluran Beras mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Kapuas Hulu dan Polsek Boyan Tanjung yang telah membantu mengawal pendistribusian Beras di Pondok Pesantren Ulil Albab.

“Alhamdulillah beras sebanyak 200 Kg sudah kita serahkan kepada pihak Pondok Pesantren Ulil Albab yang nantinya akan dimanfaatkan oleh anak – anak santri untuk kebutuhannya sehari – hari,” katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan setiap bulan kita salurkan bantuan beras disejumlah Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di Pondok Pesantren Ulil Albab Desa Riam Mengelai Kecamatan Boyan Tanjung.

“Dirinya berharap semua selalu Istiqomah untuk program yang langsung bisa menyentuh anak anak yatim, penghafal Al-Qur’an dan para penggali kubur untuk mendapatkan bantuan dan orang-orang baik selalu bertambah untuk membuat orang-orang yang membutuhkan,” ucap Bambang.

(Hd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *