Juli 22, 2024

Penulis: Yanto

Kodam Jaya,Bekasi -BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ibu Ketua Persit KCK Daerah Jaya Ny. Ririx M. Hasan bersama Forkopinda Kabupaten Bekasi lakukan penanaman jagung, di Desa Wanajaya Kec. Cibitung Kab. Bekasi, Rabu (5/7/2023).

Lahan seluas 378.000 M² milik Kodam Jaya yang sudah digarab oleh para petani ini dilakukan Kodam Jaya dalam upaya membantu masyarakat khususnya para petani di Kabupaten Bekasi, sehingga dapat memanfaatkan lahan tersebut untuk menghasilkan produk pangan yang dapat membantu perekonomian.

Dalam giat tersebut Pangdam Jaya sampaikan, Pelibatan TNI dalam ketahanan pangan adalah strategi TNI dalam bekerjasama dengan elemen bangsa lain untuk mewujudkan swasembada pangan nasional secara mandiri guna melepas ketergantungan dari negara lain menuju ketahanan nasional.

Keikutsertaan TNI merupakan panggilan tugas guna mendampingi rakyat yang sudah meninggalkan dunia pertanian berubah profesi menjadi buruh, mengingat alih fungsi lahan yang tidak menjanjikan sehingga perlu pengasahan kembali profesionalitas rakyat dalam bidang pertanian.

Program pangan oleh Kodam Jaya di wilayah Korem 051/Wijayakarta bersama Forkopinda Kabupaten Bekasi, yang terus dilakukan dengan memanfaatkan tanah Kodam Jaya untuk di garap para kelompok tani guna membantu masyarakat sekitar dan menghasilkan produksi pangan.

Berbagai tanaman dan budidaya seperti jagung, labu madu, terong, singkong, durian, kacang, pisang dan sayur sayuran di kawasan seluas 43 hektar tersebut.

Kegiatan juga dihadiri Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Para Asisten Kasdam Jaya, Kazidam Jaya, Kapendam Jaya, Kasrem 051/Wkr, Para Dandim, Danyon Armed 7/155 GS, Danyonif Mekanis 202/TM, Sekda Kabupaten Bekasi, Korem 051/Wkt, Kejari Kab. Bekasi, Kadis PPUR, Kadis Pertanian dan pejabat terkait dari TNI dan Pemerintah Daerah.(Rel)

(Sumber Pendam Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *