November 28, 2023

Kapuas Hulu, Polda Kalbar –
Satuan Lalu lintas Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar, sosialisasikan Operasi Patuh Kapuas-2023 melalui siaran radio untuk memberikan himbauan dan informasi bahwa dilaksanakannya Operasi Patuh Kapuas-2023, Senin (10/7/2023).

Kegiatan sosialisasi terus intensif dilakukan Sat Lantas lantas Polres Kapuas Hulu dengan Program Polantas Menyapa di Radio Rasika FM Putussibau.

“Kegiatan talk show ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi, bagaimana mengajak masyarakat untuk mematuhi disiplin berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu Usman Hasibuan, S.H.

Selanjutnya, Iptu Usman menyampaikan bahwa talk show yang digelar ini menjadi sarana efektif dalam menginformasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas Kepolisian, khususnya satuan lalu lintas Polres Kapuas Hulu.

Kemudian, Iptu Usman mengatakan bahwa Operasi Patuh Kapuas-2023, yang akan berlangsung dari tanggal 10 Juli sampai dengan tanggal 23 Juli 2023, dengan tema “Patuh dan Tertib berlalu lintas cermin Moralitas Bangsa”, merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka fatalitas korban kecelakaan.

“Operasi Patuh ini dengan mengedepankan tindakan persuasif dan edukatif, sedangkan penindakan pelanggaran selama operasi berlangsung menggunakan dengan Sistem Mobile dan statis, menggunakan sistem ETLE,” terang Iptu Usman.

Iptu Usman berharap nanti setelah selesai Operasi Patuh ini, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin baik, pelanggaran berkurang dan kecelakaan lalu lintas juga berkurang atau zero.

“Mari kita semua bersama-sama mendukung upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Kapuas Hulu dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan mengedepankan keselamatan sebagai prioritas utama,” ajak Iptu Usman.

(Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *