Juni 18, 2024

Buser Bhayangkara Tv. Jakarta- Guna memastikan keamanan petugas dari ancaman gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) selama menjalankan tugasnya. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang mengadakan pelatihan bela diri kempo dengan menggandeng pelatih kempo profesional dari Federasi Kempo Indonesia, di Aula Gedung 1 Lantai 3 Rutan Kelas I Cipinang, Sabtu (22/07).

Federasi Kempo Indonesia (FKI) merupakan Organisasi Nasional Olahraga Kempo di Indonesia dibawah kepemimpinan Menteri Hukum dam HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly dan didirikan pada tanggal 10 November 2018 di Jakarta dengan nama Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (PORKEMI). Kemudian namanya di rubah menjadi FKI pada tanggal 30 Januari 2021 dengan Keputusan Musyawarah Persatuan Nasional Luar Biasa (MUPERNASLUB) PORKEMI tahun 2021. FKI ini merupakan Anggota dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia, yang diakui oleh International Olympic Committee (IOC).

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh Petugas serta pejabat Rutan Cipinang dengan penuh semangat di buktikan dengan kompaknya setiap gerakan yang diperagakan oleh pelatih profesioanl dari FKI. Pelatihan ini merupakan bekal tambahan untuk petugas Rutan Cipinang agar merasa aman dan percaya diri ketika melaksanakan tugas di Rutan Cipinang.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Cipinang (Ka.KPR), Febrian Sony mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pelatih dari FKI. “Terimakasih kami ucapkan kepada bapak dan ibu pelatih atas kedatangannya,kami berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dengan baik karena selain untuk melindungi diri dari ancaman gangguan kamtib kegiatan olahraga ini juga banyak memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh”, Tutup Ka.KPR.

(Red – Sobi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *