Juni 18, 2024

DEPOK – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Di nilai sebagai aset penting dalam merajut kesatuan dan persatuan Bangsa, serta potensi strategis dalam menanamkan cinta Tanah Air, kali ini Aula Kecamatan Sukmajaya menjadi obyek atau lokasi untuk mengadakan giat Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) kamis pagi 27/07/2023.

Hadir dalam kegiatan Jajaran Koramil 03 Sukmajaya Peltu Yudi R, Lurah Sekecamatan Sukmajaya, Segenap Anggota FPK Sekecamatan Sukmajaya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukmajaya, Jajaran Komunitas Dan Organisasi Masyarakat, Jajaran Mitra Polri Pokdar Kecamatan Sukmajaya, dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama yang ada di wilayah Kecamatan Sukmajaya.

Materi sosialisasi di sampaikan oleh Peltu Yudi R mewakili Danramil 03 Sukmajaya, beliau menyampaikan bahwa Forum Pembauran Kebangsaan FPK di bentuk berdasarkan Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Pembentukan Forum Pembauran Kebangsaan, yang menyebutkan bahwa Forum Pembauran Kebangsaan FPK di bentuk di semua level pemerintahan hingga di tingkat desa / kelurahan”‘, ungkapnya.

“Forum Pembauran Kebangsaan FPK ini dapat menjadi wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat yang di arahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan khususnya di Kecamatan Sukmajaya”, imbuhnya.

Dan tentunya kegiatan ini di maksudkan untuk memperkuat pemahaman masyarakat akan keberagaman yang ada di masyarakat baik itu suku, etnis, agama maupun ras. Itu semua bukan menjadi pemecah hubungan antar warga tetapi bisa menjadi alat memperkuat rasa dan jiwa nasionalisme.

(M.S.DWI red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *