Juni 19, 2024

Buser Bhayangkara Tv. Polres Bogor – Polsek Nanggung Polres Bogor Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di daerah Hukum Polsek nanggung Polres Bogor Bhabinkamtibmas Desa Curugbitung Bripka Adhitya RF melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sapa sambang dan Himbauan kamtibmas di wilayah Desa Curugbitung.
Seperti yang dilakukannya Personil Bhabinkamtibmas yang di laksanakan pada hari Selasa (1/8/2023).

Sesuai Arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP RIO WAHYU ANGGORO S.H., S.I.K, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor ditekankan untuk selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing .

Dalam kesempatan apapun salah satu nya dalam momentum mengisi pengajian rutin desa Fathul Hidayah, Bhabinkamtibmas melaksanakan Dialog dengan warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi salah satu nya penyebaran paham2 radikal maupun paham yang bertentangan aqidah yang berkedok Agama dan juga antidipasi yang apalagi tidak adanya giat siskamling,antispasi di wilayah curugbitung dengan adanya tindak pidana TPPO(tindak pidana perdagangan orang/manusia) karena belum lama ini polda jabar dan polres bogor berhasil melakukan pengungkapan di beberapa wilayah hukum polda jabar dan polres bogor terkait marak nya bisnis TPPO(tindak pidana perdagangan orang/manusia) yang semua modus operandi nya adalah menyasar masyarakat kalangan ekonomi rendah/rentan dengan di iming imingi kerja keluar negri dengan gaji/penghasilan tinggi dan beberapa salary fasilitas sebelum pemberangkatan lain nya kepada pihak keluarga calon korban sehingga mempercayai biro jasa tenaga kerja luar negeri tersebut.

 “pastikan giat Poskamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” yang di sampaikan anggota Bhabinkamtibmas desa Curugbitung Polsek nanggung Polres Bogor Bripka Adhitya RF.

Kegiatan sapa sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman,nyaman dan kondusif di wilayah pembinaan.

Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta infokan situasi Kamtibmas melalui Layanan (021) 110 operator Call Center Polres Bogor melayani 24 Jam apabila menemukan hal – hal terkait Gangguan Kamtibmas dan Adanya Perekrutan Dijanjikan Pekerjaan ke luar Negeri dengan Gaji Besar akan tetapi melalui jalur Ilegal tidak resmi payung hukum nya segera lapor karena itu menyangkut Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan dapat di pidana, jelas kapolsek

(Red – Sobi) Bbtv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *