Juli 22, 2024

*SIARAN PERS*
_Nomor: 638/HUM-BAZ/X/2023_
Jum’at, 6 Oktober 2023
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalin kerja sama dengan perusahaan yang bergerak dibidang jasa perjalanan Umroh dan Haji, PT. Akmalusya Fiqoh (Alfiq Tour), dalam program pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Kolaborasi BAZNAS dan Alfiq Tour ini berupa program “Haji dan Umroh semakin Berkah dengan Sedekah”. Sedekah yang terkumpul akan digunakan untuk membantu program-program BAZNAS dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Deputi 1 BAZNAS RI M. Arifin Purwakananta bersama Direktur Utama PT. Akmalusya Fiqoh H. Engkus Kusnadi, di Gedung BAZNAS, Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Deputi 1 BAZNAS RI M. Arifin Purwakananta mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya BAZNAS dalam memfasilitasi umat untuk melaksanakan kewajiban Zakat, Infak, Sedekah (ZIS).

“Kerja sama program sedekah ini mengajak para jemaah haji maupun umroh dan tim umroh lain untuk bersedekah karena Allah, yang nantinya akan digunakan untuk berbagai program yang bermanfaat,” ujarnya.

Arifin menjelaskan, BAZNAS di sini memfasilitasi, menjaga, menyalurkan amanahnya, melaporkan amanah yang dititipkan dan kemudian bertanggung jawab atas pemberdayaan para dhuafa agar berkah dan berdaya.

“Semoga kerja sama ini mendapat berkah dari Allah SWT. Mudah-mudahan kerja sama ini juga menjadi syiar kita kepada masyarakat agar semakin cinta zakat,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Akmalusya Fiqoh H. Engkus Kusnadi mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kerja sama ini.

“Ini merupakan kewajiban kita semua, kita utamakan niatnya karena Allah, niatnya ibadah dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya.

Melalui kerja sama ini, Engkus melanjutkan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung program-program BAZNAS dalam membantu masyarakat di Tanah Air sehingga lebih sejahtera.(bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *