Juni 18, 2024

MEDAN, BHUSERBHAYANGKARA.com

Bertempat di kantor Pusat Sinode GMI di jalan R.A. Kartini No. 31 Medan, Jumat, 6 Oktober 2023, Bishop GMI Pdt. Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd bersama jajaran pengurus Kantor Pusat GMI mendoakan Pdt. Penrad Siagian sebagai calon DPD RI dari Propinsi Sumatera Utara periode 2024-2029.

Dalam sambutannya, kepada jajaran pengurus dan staf di kantor Pusat GMI Bishop Pdt. Khristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd, menyaksikan bahwa Pdt. Penrad Siagian adalalah seorang pendeta yang jauh sebelum pencalonannya sebagai anggota DPD adalah sosok yang telah berkecimpung dan memberikan perhatian terhadap berbagai persoalan di tengah masyarakat dan gereja dalam berbagai isu sekitar HAM (Hak Asasi Manusia), Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan serta isi-isu lingkungan.

Dan untuk itu Bishop juga tetap mengharapkan agar Pdt. Penrad Siagian, tetap terus berkarya di manapun kelak menjalani tugas pelayanannya.

Dalam diskusi di kantor Pusat GMI yang hampir lebih 1 jam tersebut, juga didiskusikan berbagai hal terkait berbagai persoalan yang sedang dihadapi oleh gereja-gereja dan masyarakat khususnya di Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut Bishop GMI, Pdt. Kristi Wilson Sinurat juga menyampaikan bahwa sangat dibutuhkan orang-orang yang tetap konsisten menyampaikan suara kenabian di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat dan berbangsa sehingga keadilan dan kesejahteraan akan terus menjadi perjuangan bersama yang semakin hari semakin dirasakan oleh masyarakat termasuk oleh gereja-gereja.

Untuk itulah, lanjut Bishop perlu dilakukan pendidikan politik bagi warga jemaat agar menggunakan kesempatan Pemilu sebagai jalan untuk terlibat dan bertanggungjawab dalam membangun bangsa.

Pemilu dalam negara demokrasi seperti Indonesia ini sangat penting, karena melalui pemilu kita akan memilih pemimpin dan perwakilan-perwakilan kita yang akan menentukan masa depan bangsa dan juga masa depan kita sebagai warga negara. Karena itu pilihlah orang-orang yang memiliki integritas dan moralitas yang kuat dan takut akan Tuhan.

Sementara itu, Pdt. Penrad Siagian, menyampaikan bahwa sebagaimana visi teologisnya maju sebagai calon DPD pariode 2024-2029 adalah: Tidak Seorangpun Boleh Diabaikan, merupakan hasil dari refleksi panjang pelayanannya selama ini di tengah-tengah masyarakat.

Bahwa masih sangat banyak masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat di Sumatera Utara yang masih terabaikan akibat berbagai kebijakan yang tidak adil dan pro kepada rakyat.

Untuk itu, Pdt. Penrad mengajak semua elemen masyarakat bergerak dan berjuang bersama-sama untuk membangun masa depan yang lebih baik tidak hanya bagi generasi ini tapi juga bagi generasi mendatang.

Diskusi diakhiri dengan penyerahan ribuan bibit pohon oleh Pdt. Penrad Siagian kepada Gereja Methodist Indonesia yang diterima oleh Bapak Bishop GMI Pdt. Kristi Wilson Sinurat.

Bishop menyampaikan, seperti bibit pohon ini yang akan bertumbuh dan berbuah, kita juga mengharapkan perjuangan dan rencana Pdt. Penrad Siagian maju sebagai calon DPD propinsi Sumatera Utara periode 2024-2029 juga akan bertumbuh dan berbuah di tengah gereja dan masyarakat.

Diakhir pertemuan, Bapak Bishop GMI, Pdt. Kristi Wilson Sinurat memimpin doa untuk memberangkatkan dan mendoakan Pdt. Penrad Siagian, S.Th, M.Si.Teol sebagai calon DPD RI dari Propinsi Sumatera Utara Periode 2024-2029.

Penulis : Feri P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *