Juni 19, 2024

PADANGPANJANG-BUSERBHAYANGKARA.TV.COM


Proses pembangunan sarana, prasana dan utilitas pada SD 09 Padangpanjang Timur, Kota Padangpanjang, hingga kontrak habis tanggal 11 Oktober 2023, belum selesai 100%.

Proyek yang bersumber dari APBD Kota Padangpanjang tahun 2023, yang dikerjakan oleh CV. Tata Karya Pratama dengan Surat Perjanjian Nomor 02/SDN09PPT-Fisik/VI-2023, dengan harga borongan Rp 603.192.472.000, masa pengerjaan 14 Juni 2023 dan berakhir 11 Oktober 2023.

Sementara itu Nasrul.SH, M Si Kadis Pendidikan kota Padangpanjang yang dihubungi Kamis (12/10) mengatakan,” benar, dan ada permohonan dari pihak rekanan untuk pemberian kesempatan penyelesaian pekerjaan, dan rekanan dikenakan denda.”

Ketika ditanya berapa progres pengerjaan terakhir yang tercapai, dikatakannya,” untuk progres terakhir kami minta waktu. Karena kami dari Rabu mengikuti acara guru penggerak, Insyaallah segera kami sampaikan,” jawab Nasrul melalui whatsaapnya.

Menurut sumber,” pihak penyedia jasa /kontraktor ( CV.Tata Karya Pratama), disinyalir melalaikan pekerjaan, sehingga berakibat pekerjaan tidak selesai tepat pada waktunya.

“Sebelumnya informasi yang kami ketahui, bahwa pengerjaan yang dilakukan oleh CV. Tata Karya Pratama, diduga melaksanakan pengerjaan tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi teknis. Mulai dari kunzen yang tidak sesuai dengan kelas kayunya, dan juga ketebalan coran lantai juga tidak sesuai ketebalannya,” ujar sumber.

Hingga berita ini tayang, media ini belum mendapatkan informasi dari pihak PPK tentang progres akhir pengerjaan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *