November 28, 2023

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H., memimpin apel gelar pasukan “Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024” yang bertujuan untuk memastikan pengamanan dalam rangka Pemilu 2024. Apel berlangsung di lapangan Mako Polres Melawi dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan tamu undangan, termasuk Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Melawi, Drs. M. Yamin, dan Pj. Danramil 14 Sayan, PELTU Andi Ramito. Senin (17/10/2023) pagi.

Turut hadir pula Perwakilan Dishub Kabupaten Melawi, Mukhlis Abidin, ST., M.A.P., dan Perwakilan Sat Pol PP Kabupaten Melawi, Albert Toni I, S.Sos. Para PJU Polres Melawi, Kapolsek Polres Melawi, serta para tamu undangan juga turut hadir dalam gelar pasukan ini. Selain personel TNI dan Polri, pleton dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) juga bergabung dalam apel ini.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Melawi bersama pejabat pemerintah daerah dan TNI yang hadir melakukan pengecekan terhadap personel apel yang akan melaksanakan pengamanan rangkaian Pemilu 2024 yang akan segera dimulai. Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 ini juga didukung oleh Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 yang bertujuan untuk mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu SARA, propaganda “firehose of falsehood,” dan kampanye hitam yang sering mewarnai proses pemilihan umum.

Operasi ini dilengkapi dengan Satgas Anti Money Politics dan Satgas Pemilu Damai, menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga integritas pemilu. Kunci keberhasilan dalam operasi ini adalah sinergitas dan soliditas antara personel pengamanan dan stakeholder terkait, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan aman, tenang, dan nyaman. Kapolres Melawi mengingatkan bahwa keamanan Pemilu adalah tanggung jawab bersama, dan upaya bersama ini akan memastikan keberlangsungan demokrasi yang sehat.

Setelah selesai melaksanakan apel gelar pasukan, Kapolres Melawi juga juga memimpin jalannya LatpraOps yang di laksanakan aula tribrata Polres Melawi. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *