Juni 18, 2024

Sidoarjo – Buser Bhayangkara TV.COM

Telah terjadi kebakaran di Jalan singo menggolo jumputrejo, kecamatan Sukodono, kabupaten Sidoarjo. Selasa ( 7/11/2023) jam: 21.45

awal mula kebakaran akibat pengisian motor d sebuah pom mini. di duga motor tersebut konsleting listrik dan mengakibatkan percikan Api yang menyambar drum berisi BBM tersebut.

Dilokasi kejadian kebakaran ada 6 unit mobil pemadam kebakaran gabungan pos porong 1(unit), pos candi1(unit), pos kota 1(unit), pos buduran 2(unit), pos waru 1(unit) diwilayah Sidoarjo, 1(unit) ambulance, teknisi Indihome, teknisi PLN.

Dihadapan awak media, Ahmad Nurul Huda Daton (unit) 1 candi pemadam kebakaran mengatakan, awalnya yang kebakaran dari BBM dan cepat terjadi penyebaran api. Dampaknya informasi 3 rumah.

“Dan, ini kita gali informasi yang dalam itupun kalau kita lihat barangnya BBM untuk korban jiwa tidak ada. Kita lakukan pemadaman 3 kali, pembasahan untuk kodenya “todejo”. Bahkan tadi kita ada kendalanya pada saat ledakan kita mundur, setelah ledakan selesai kita maju lagi untuk memadamkan”, ujarnya Ahmad Nurul Huda Daton unit 1 candi.

Masih ditempat yang sama, dihadapan awak media salah warga yang sekitar dekat dengan area kebakaran yang tidak mau di sebutkan namanya dia menyampaikan, bahwa pada saat kejadian meledak besar saya terus terang merasa kaget “mas” warga berduyun-duyun keluar rumah.

“Pemilik kios pom mini 2(unit) atas nama Muhajidin yakni, pengepul BBM termasuk masih satu keluarga. Dan untungnya tidak ada korban, dengan meledaknya kios pom mini 2 (unit)”, ujarnya.

“Dan, untungnya posisi di area sekitar kebakaran dekat dengan kali besar, tidak ada angin kencang. Bahkan yang masih selamat musholla, yang kena 2 (unit) kios air, servis kulkas juga kena dan gerabah”, jelasnya.

Sementara itu, 2 (unit) kios pom mini, jarak dekat dengan gudang diduga penimbunan BBM. Dan sebenarnya seharusnya tandon bensin ditanam bukan malah, drum-drum ditumpuk-tumpuk banyak digudang.

Itupun, diduga untuk ijin penimbunan BBM digudang tidak berijin????

Sangat disayangkan sekali pada saat awak media menelusuri pemilik 2(unit) kios pom mini, diduga gudang penimbunan BBM tidak bisa kita temui di lokasi kejadian yang mengakibatkan kebakaran hebat.

“hingga” saat ini berita diturunkan kami tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait”, Bersambung.

(DNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *