April 21, 2024

Penulis: Yanto_Qwil

Jakarta – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Konser amal kemanusiaan untuk Palestina digelar di Auditorium Ki Hajar Dewantara Sekolah Bakti Mulya (BM) 400 di Jl. Lingkar Selatan Terusan R.A. Kartini, RT.14/RW.16, Pondok Pinang, Kec. Kby. Lama, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Nopember 2023 dan berhasil raih total donasi sebesar hampir setengah miliar rupiah untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina yang sedang dilanda perang.

“Adapun total sumbangan sebesar hampir setengah miliar rupiah ini akan langsung disumbangkan/diberikan langsung kepada masyarakat Palestina melalui MER-C,” kata Ketua Pengurus Harian Yayasan Bakti Mulya 400, Dr. Sutrisno Muslimin, M.Si.

Semua hasil donasi (sumbangan) Malam Konser Amal Sekolah Bakti Mulya 400, sambungnya, akan disalurkan sebagai dana kemanusiaan untuk Palestina.
“Intinya bukan pada konsernya tapi menggali kepedulian bagi Indonesia dan menunjukkan keberpihakan kita kepada warga Palestina yang saat ini mengalami bencana kemanusiaan yang dahsyat,” ujarnya.

“Malam Konser Amal Kemanusiaan Palestina Bakti Mulya 400 bertujuan untuk menggalang kepedulian dan bantuan untuk Palestina. Nantinya, bantuan akan disalurkan via Kedubes Palestina untuk anak-anak dan wanita di sana yang terdampak krisis kemanusiaan,” jelas Dr. Sutrisno Muslimin, M.Si.

Adapun menyelenggarakan konser ini, tambahnya, bertujuan untuk mengajak masyarakat agar semakin peduli.

“Konser amal ini juga dihadiri oleh Para Siswa, para orangtua murid, para Guru, panitia dan seluruh pengurus SMP Bakti Mulya 400 serta dihadiri oleh Para Donatur yang sudah berdonasi baik itu donasi Silver, Gold, maupun Platinum, tergantung besaran donasinya (sumbangannya),” ungkap Ketua Harian Yayasan Bakti Mulya 400 International School, Dr. Sutrisno Muslimin, M.Si.

“Ini adalah bagian dari proses pendidikan dalam rangka membangun sensitivitas anak-anak /para siswa (kepedulian terhadap sesama manusia) agar punya kepekaan terhadap situasi global dunia yang ada,” urainya.

“Kita berharap kedepannya, anak-anak para siswa lebih peka terhadap apa yang dialami oleh Saudara-Saudari kita yang ada di Palestina,” harapnya.

“Adapun penggalangan dana ini terkumpul selama sebulan atas inisiatif Kepala Sekolah Bakti Mulya 400 International School,” tutur Ketua Harian Yayasan Bakti Mulya 400, Dr. Sutrisno Muslimin, M.Si.

Acara donasi untuk Palestina, sambungnya, memang baru pertama kali, tetapi donasi untuk hal-hal lain telah beberapa kali.
“Seperti waktu wabah covid-19 bencana alam dan lain lain. Kedepan akan ada bidang CSR untuk hal ini rencananya,” tuturnya.

Turut hadir dalam konser amal untuk Palestina ini yaitu Ketua DPP Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI) H. Baskara Harimukti Sukarya, serta pengusaha dan penggiat sosial, Erwin Aksa Mahmud, MBA. Juga tidak ketiggalan konser musik oleh Tim Nasyid SNADA.

Dengan adanya konser amal untuk Palestina ini semoga bisa membantu mengurangi beban yang dialami rakyat Palestina.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *