Juli 22, 2024

Buser Bhayangkara Tv. Polres Bogor – Sebagai upaya mengurangi pelanggaran dan peningkatan pengawasan terhadap personel Polri. Divisi Profesi dan pengamanan (Divpropam) Polri pada Rabu, 6 Desember 2023 di Lapangan Apel Mapolres Bogor, menggelar Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dan deteksi dini narkoba terhadap PNPP Polres Bogor.

Team Divpropam Polri yang melaksanakan kegiatan di Polres Bogor dipimpin Kasubbag Hartibplin Div Propam Polri AKBP M. Andra Wardana S.I.K., M.T.r., Opsla., dengan didampingi Kasubbag Gaktibplin Div Propam Polri AKBP Erick Budi Santoso S.I.K., Pamin Subbiddoksik Biddoksokkes Rodokpol Pusdokkes Polri IPDA dr. Jovan Octara, dan Tim Div Propam Polri serta Anggota Biddoksokkes Pusdokkes Polri yang mendampingi tim dalam melakukan pemeriksaan.;

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Angoro, S.I.K., M.H., didamping Waka Polres Bogor KOMPOL Fitra Zuanda, S.IK., M.M., Kasi Propam Polres Bogor AKP Iwansyah S.H., M.H., dan personel Polri serta PNS Polres Bogor, sekitar Pukul 08.00 WIB menyambut kedatangan rombongan team dari Divpropam Polri.

Kabag Gaktiplin Biro Provos Divpropam Polri mengatakan kegiatan Gaktibplin merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri.

“Ucapan terimakasih kepada Kapolres Bogor dan personel Polres Bogor atas semangat dan kehadirannya, kami berada disini atas perintah Kadiv Propam Polri untuk melaksanakan kegiatan Gaktibplin dan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan rekan-rekan semua dalam melaksanakan tugas sehari-hari.” terangnya. 

Adapun yang menjadi pemeriksaan dalam kegiatan Gaktibplin terhadap seluruh personel Polres Bogor ini, diantaranya sikap tampang (Rambut dengan cukuran 1.2.3, jambang kumis, dan lain-lain), Gampol (Baju, Celana tidak boleh model Pensil, Sepatu, Talikur dan Kelengkapan atribut) dan kelengkapan diri seperti Surat-Surat (KTP, KTA, SIM, STNK dan Surat Ijin Mengunakan Senpi).

Dari hasil pemeriksaan ada beberapa anggota yang ditegur bentuk cukuran rambutnya tidak sesuai ketentuan. Sedangkan yang lainnya secara keseluruhan hasil tidak ada masalah terhadap surat-surat kelengkapan diri maupun gampol yang dipergunakan oleh personel.

Kegiatan dilanjutkan pelaksanaan Test Urine kepada seluruh personel Polres Bogor baik dari PJU sampai anggota bawahannya yang diikuti sebanyak 112 (seratus dua belas) Personil, dalam rangka Deteksi dini penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh anggota Polri.;

Selain itu, dalam agenda ini tim Biro Provos Divisi Propam Polri juga melakukan peninjauan lingkungan dan ruangan tahanan Polres Bogor.

(Red – Sobi) Bbtv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *