Juli 22, 2024

Semarang – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Luar biasa sebuah prestasi yang berhasil diraih PT Pembangunan Perumahan ( Persero ) TBK (PT PP) yang patut ditiru oleh perusahaan lain baik BUMN maupun swasta khususnya di bidang konstruksi. PT PP saat ini sedang membangun Gedung Muladi Dome di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah yang akan menjadi gedung termegah.

Proyek gedung MICE (Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions Tourism) ini bernilai ratusan miliyar rupiah yang mulai dikerjakan pada Januari 2023 dan Maret 2024 juga masa pemeliharaan gedung itu bila sudah selesai.

Awak media berkesempatan mewawancarai Perwakilan dari PT PP Ir. Ardhianto Gutomo, ST, MBA, dan mengatakan bahwa saat ini bertepatan dengan bulan nasional K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang jatuh pada 12 Januari hingga 12 Febuari 2024, hingga saat ini zero accident.

Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 75 – 85 %, sambungnya, semoga nanti tuntas pada April.

Ir. Ardhianto Gutomo, ST, MBA, juga mengatakan bahwa proyek ini dulu ada kawasan hijau (hutan) ada aula kecil.
“Kendala hampir tidak ada (hanya utilitas kabel PLN) tadi tanah berbukit kemudian diratakan, semua perijinan lengkap baik IMB, dari dishub (rekayasa lalulintas), amdal, satpol PP dan lain lain,” tuturnya kepada awak media ketika ditemui di Undip, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 12/1/2024.

Ruang serba guna (multi function) mempunyai spesifikasi antara lain daya tampung 4000 – 4500 orang, sambungnya, jadi sekarang kalau wisuda Undip cukup 1 atau 2 kali saja satu periode. “Tidak seperti dulu yang bisa 10 – 11 kali wisuda dalam satu tahun. Nantinya nama gedung ini adalah Muladi Dome guna mengenang jasa beliau. Bahwa ada perubahan perubahan kecil pada saat pengerjaan (secara frontal) . Tahapan – tahapan progres naik dengan luas bangunan yang mencapai 37.000 m2 dan luas lahan mencapai 12.000 m2, ada basement untuk parkir mobil, lantai 1 ada berbagai area Komersial dan kuliner, lantai 2 hall ballroom dan lantai 3 tribun . Pada waktu awal pengerjaan tidak ada kendala hanya ada utilitas kabel PLN saja,” tuturnya.

Ir. Ardhianto Gutomo, ST, MBA, juga berharap agar owner (pemilik) puas (senang), bermanfaat bagi mahasiswa Undip dan masyarakat.
“Khususnya Kabupaten dan Kota Semarang agar dapat berdampak baik secara ekonomi khususnya. Nanti pelebaran jalan oleh Pemerintah Kota Semarang hal ini sudah dikoordinasi dengan Undip agar nanti tidak memacetkan jalan jika ada acara,” bebernya.

Wah ..senangnya ada gedung baru yang sangat bermanfaat untuk Universitas Diponegoro Semarang Jawa Tengah.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *