April 21, 2024

Penulis: Yanto_Qwil

Bekasi-BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Menyambut Kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah,Sejumlah warga RW 10 Jatiwarna, Pondok Melati berbondong-bondong mengikuti Pawai Tahrib Ramadhan yang di selenggarakan oleh Warga Rt 02/10,Rt 04/10, Ibu-ibu PKK dan Karang Taruna Unit 10,Jum’at (8/03/2023).

Adapun peserta yang mengikuti Pawai Tahrib Ramadhan itu sebanyak kurang lebih 300 orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Acara dimulai pukul 20.00 Wib hingga selesai,yang Bertempat di lapangan Bulutangkis RT 02, RW 10.
Pawai ini di Iringi oleh hadroh ARROYANI Di Pimpin Bapak UST JAMAL dan Hadroh HUWAN NUUR DI Pimpin Bpk JAKA SUTA.

Kegiatan tersebut menurut keterangan dari panitia, kedua kali nya diadakan dan Kegiatan ini tak hanya diikuti dari warga RT 02 namun dihadiri juga warga RT 01,02,03,04 di RW 10,Desa Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati.

Dalam hal ini, Ketua Panitia Pawai Bu RT 02 ( ROMANI S.H,MKN )mengatakan, Pawai Tahrib ke dua kali nya diadakan ini untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun ini.Harapannya agar setiap Warga RW 10 dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan khusyu dan Tenang,”tuturnya.

“Tujuan diselenggarakan pawai ini sebagai sarana silaturahmi untuk memotivasi masyarakat agar menjalin Silahturahmi Antar Warga.
Selanjutnya kegiatan tersebut untuk menjadikan Rutinitas di setiap tahun nya khususnya di warga RT 02/10,”ujarnya

Adapun sejumlah rute jalur pawai Tahrib mulai dari titik kumpul Lapangan Badminton RT 02 menuju Jalan H.Asiah ke Jalan Melati 3, kemudian Jalan Melati 2, Jalan Sumir, lalu ke Jalan Pondok Cemara dan Kembali ke titik akhir Lapangan Badminton.

Terlihat Warga RT 01,02,03,04 RW 10, sangat antusias mengikuti pawai tersebut.Selain itu Koordinator kegiatan Pawai Ketua Karang Taruna Unit 10 ( M.Topan ) mengatakan, Acara ini berjalan dengan tertib dan kondusif tanpa halangan apapun”ucapnya.


“Setelah Kegiatan Pawai Tahrib keliling selesai,semua warga berbondong-bondong menuju ke titik akhir,lanjut Berdoa bersama sama,”ujarnya.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *