April 21, 2024

Bekasi,-BUSERBHAYANGKARA.COM

Salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan yang rutin diselenggarakan oleh para dermawan, komunitas E46 BIMMERS dan para donatur yang terlibat di dalamnya, guna menjaga tali silaturahmi serta berbagi kepada anak yatim dan Do’a bersama.

Acara Buka Bersama dan Santunan Anak-anak Yatim/Piatu tersebut berlangsung Sabtu, (23/03/2024). Acara yang dihadiri oleh komunitas E46 BIMMERS dan segenap kolega-kolega lainnya ini mengundang 30 anak yatim/piatu di lingkungan sekitar Bakso Lapangan tembak Senayan Ahmad Yani sebrang GOR Bekasi.

Disampaikan bahwa acara silaturahmi ini biasanya dilaksanakan pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan dan pada saat ini dilaksanakan dengan pertimbangan waktu/kesempatan para pihak dapat bersilaturahmi.

Jo selaku ketua komunitas ini berharap agar para anak yatim/piatu yang menerima santunan tersebut tidak menilai berdasarkan dari sisi besarnya atau jumlahnya tetapi dari manfaat dan nilai silaturahmi yang dapat terus terjalin.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kita disini mari kita anggap sebagai silaturahmi sebaik-baiknya antara para saudara, rekan dan komunitas. Yang mana berbagi dengan masyarakat di lingkungan sekitar sini. Kami berharap nanti yang dilakukan tidak sebatas rutinitas seperti biasa tetapi membuat kita bertemu, bertegur sapa, saling mengingat, saling menasehati, menjadi berkesan dan menjadi media silaturahmi antar kita”,tuturnya.

Selanjutnya, di acara buka bersama ini dari beberapa yang menghadiri memberikan sambutan yang menyetujui bahwa kegiatan ini jangan dilihat dari nilainya tetapi merupakan bentuk perhatian sesama umat Islam tentu terhadap masyarakat sekitar.

Mari kita menekankan bahwa dengan taat beribadah setiap orang dapat melakukan sesuatu yang tak bisa dibayangkan sebelumnya. Dan yang penting adalah usahanya meskipun yang memberikan hasil nanti Allah. “Sehingga acara silaturahmi ini dapat untuk berbagi pahala karena kita masing-masing dapat saling memberi dan menerima”,paparnya dalam pada saat memberikan sambutan

Acara dilanjutkan dengan Do’a bersama kemudian menyampaikan bahwa ada tiga amalan sunnah yang jarang dilakukan yaitu pertama menyegerakan berbuka puasa; kedua, mengakhirkan sahur; dan ketiga, berbicara yang baik, jangan sampai menyakiti hati orang lain tatapi lebih baik beristigfar,”tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *