April 25, 2024

Sintang,Kalbar,-BUSERBHAYANGKARA.COM

Jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polres Sintang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat Kapuas 2024 di Aula Mapolres Sintang, Senin (4/1) Siang.

Rakor yang langsung dipimpin oleh Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo tersebut juga turut dihadiri oleh kepala OPD dari sejumlah stakeholder serta para pemuka agama di Kabupaten Sintang.

Dalam kesempatan itu Kapolres Sintang memberikan gambaran terkait kesiapan pengamanan yang telah direncanakan guna memastikan kelancaran mudik lebaran hingga berbagai agenda keagamaan lainnya.

Lebih lanjut guna menjamin kelancaran keseluruhan pengamanan, Polres Sintang juga akan menyiapkan pos pengamanan hingga pos pelayanan yang berada di sejumlah titik wilayah Kabupaten Sintang.

“Untuk pos pengamanan dan pos pelayanan yang kita bangun nanti sebagian besar titiknya sama seperti yang sudah-sudah, ada di wilayah Kelam, Sungai Tebelian dan beberapa di dalam Kota” Ujar Kapolres.

Selain pos pengamanan dan pos pelayanan, ada juga pos terpadu yang yang nantinya akan didirikan di lokasi Bandar Udara Tebelian Sintang.

Adapun dalam pengamanan ini sendiri Kapolres Sintang mengungkapkan ratusan personel gabungan TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP akan disiagakan pada masing-masing pos.

“Nanti pada masing-masing pos akan kita siagakan personel gabungan baik itu dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP” Jelas Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Sintang mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bergandeng tangan memaksimalkan pengamanan guna memastikan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah di Kabupaten Sintang dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Tentu kita berharap seluruh rangakaian perayaan Idul Fitri dapat terlaksana dengan baik maka dari itu diperlukan kerjasama seluruh pihak” Tutup Kapolres.(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *