Mei 21, 2024

Sintang,Kalbar-BUSERBHYANGKARA.COM

Kasus perkelahian antara oknum TNI dengan wartawan berakhir damai pada minggu malam di makorem 121/ABW Sintang,( 13/5/2024 ).

Penyelesai perdamaian antara kedua belah pihak Dipimpin Langsung oleh Kasi Intel Korem 121/ABW Sintang Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, berserta jajarannya, dan disaksikan oleh awak media melakukan penandatanganan surat pernyataan tersebut.

Isi Surat Pernyataan tersebut sebagai berikut ;

“Dengan surat ini membuat pernyataan perdamaian secara kekeluargaan sehubungan dengan adanya kesalah pahaman yang terjadi antara pihak “pertama” Dan”kedua “sepakat menyelesaikan permasalahan dengan cara kekeluargaan dengan saling memaafkan:

Penyelesaian permasalahan ini diselesaikan kekeluargaan dengan pertimbangan:

1.kejadian tersebut merupakan insiden yang tidak direncanakan

2.kejadian tersebut hanya karena kesalah pahaman

3.kedua belah pihak merasa sama-bersalah dan berjanji tidak akan mengulangi lagi dan tidak akan saling menuntut di kemudian hari.

Kasi Intel Korem 121/ABW Sintang Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, mengatakan ; “Pihaknya sudah melihat rekaman CCTV tersebut, dan pihak TNI juga menilai murni ini perkelahian akibat miss komunikasi antara kedua belah pihak, jika anggota saya terlibat atau melanggar aturan maka saya tidak segan-segan melakukan tindakan tegas, apalagi berpangkat Kapten, dan saya pastikan permasalahan ini bisa dilakukan perdamaian karena sama-sama terlibat adu jotos, bukan pemukulan sepihak dari anggota saya,. cetusnya.

Saya minta didepan awak media, kamu sekarang harus tunjukkan sikap kesatria sebagai seorang prajurit TNI agar melakukan permintaan maaf, yang disaksikan oleh semuanya, ucap Kasi Intel Korem 121/ABW Sintang Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus.

Kapten Czi, Sukarna, juga menyampaikan ; “saya atas nama pribadi, mohon maaf kepada saudara Robby Syahputra” Kejadian tersebut sangat tidak diinginkan saya apalagi sampai terjadi perkelahian,. ungkapnya.

Robby selaku wartawan yang terlibat juga mengungkapkan ; “Saya juga minta maaf atas kejadian ini, sehingga menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan” Saya juga banyak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kasi Intel Korem 121/ABW Sintang Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, atas waktunya dan memberikan ruang untuk menyelesaikan perdamaian ini,. paparnya.

Kasi Intel Korem 121/ABW Sintang Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, juga mengatakan saya paling dekat sama awak media apalagi saya juga pernah menjabat kapenrem juga, jadi antara TNI dan Media ini adalah mitra yang saling butuh satu sama lain, saya harap dengan berakhirnya perdamaian ini kami akan segera mengundang awak media untuk makan bersama, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik untuk kedepannya,. tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *