Juli 22, 2024

Serang Banten,-BUSERBHAYANGKARA.COM

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang Kopral Kepala (Kopka) Gultom mewakili Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Irwan Agustia, menghadiri kegiatan Apel Gerakan Pencocokan Dan Penelitian (Coklit) Serentak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, bertempat di Lapangan Kantor Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (25/06/2024).

Kegiatan Apel Gerakan Pencocokan Dan Penelitian (Coklit) Serentak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, dipimpin langsung oleh Camat Ciomas H. Ugun Gurmilang.

Kopka Gultom saat diwawancarai menjelaskan, apel tersebut merupakan tanda dimulainya tahapan pemutakhiran data pemilih, dengan Pencocokan dan Penelitian oleh petugas Pantarlih, yang dilakukan hari ini tanggal 24 Juni sampai dengan 25 Juli 2024. Sesuai instruksi Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, kepada Danramil 0602-12/Ciomas seluruh Babinsa akan siap bersinergi, untuk membantu pelaksanaan tersebut

Kesuksesan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 diperlukan kerjasama dan sinergitas, antara TNI/Polri dengan pemerintah daerah juga seluruh komponen masyarakat. Sehingga akan dapat menciptakan situasi wilayah yang tetap kondusif dan aman, baik sebelum maupun sampai selesai kegiatan Pilkada tersebut jelasnya

Lanjutnya kepada seluruh petugas yang bekerja dilapangan, tetap semangat dan jaga kesehatan serta faktor keamanan. Lakukan pendataan dengan sebaik mungkin, sehingga seluruh warga yang berhak memilih akan dapat memberikan suaranya

Seandainya ada kendala yang terjadi tetap berkoordinasi melalui komunikasi yang baik, sehingga permasalahan yang ada dapat diselesaikan secara bersama-sama. Dalam rangka mensukseskan,  pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 terangnya.

Harus diketahui oleh seluruh masyarakat, bahwa TNI tetap selalu menjaga netralitas. Hal ini merupakan perintah pimpinan, karena netralitas TNI, sudah menjadi harga mati yang sudah tidak bisa ditawar lagi tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ciomas, Ketua PPK Kecamatan Ciomas, Ketua Panwas Kecamatan Ciomas dan Ketua PPS Kecamatan Ciomas serta anggota Pantarlih sebanyak kurang lebih sekitar 400 Orang.

Tim/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *