April 25, 2024

Ketapang, Kalimantan barat – BuserBhayangkaraTv.com

Dalam rangka menyambut Hari Polairud yang Ke-73, Satuan Polisi Perairan Polres Ketapang menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah. Donor darah digelar di Ruang Aula Bhayangkara Mapolres Ketapang Jalan Brigjend Katamso Ketapang, Selasa (21/11/2023).

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian melalui Kasat Polairud AKP Samsul Ma’arif, mengatakan dalam menyambut HUT Polairud Polri ke-73, Satpolairud Polres Ketapang melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah. Dalam kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Agus Djam Ketapang. Tak kurang sekitar 40 peserta dari personil Polres Ketapang ikut mendonorkan darahnya.

Dalam kesempatan tersebut AKP Samsul Ma’arif menyampaikan digelarnya kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Polairud Polri dimana beberapa hari sebelumnya sudah dilaksanakan anjangsana kepada purnawirawan dan warakawuri. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil Polres Ketapang yang sudah menjadi peserta donor darah untuk mendonorkan darahnya dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-73.

Lanjutnya, Darah yang telah di donorkan serahkan kepada UTD Rumah Sakit Daerah Ketapang dan selanjutnya akan di salurkan kepada pasien yang membutuhkan donor darah.

“ Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan donor darah. Dengan diadakannya kegiatan donor darah tersebut semoga dapat membantu saudara-saudara kita atau masyarakat yang memerlukan atau membutuhkan darah,” pungkasnya.

(Hadi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *