Juni 18, 2024

Kabupaten Serang – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Pemerintah Desa Kedungsoka Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang Provinsi Banten, telah menggelar Pasar Murah minyak goreng dan gula dan juga berbagi jenis sembako lainnya.

Adanya pasar murah ini tidak lain semata bertujuan untuk pemerintah Desa dalam membantu meringankan beban warga masyarakat selama ini.

Pasalnya pasar murah yang saat ini diselenggarakan oleh BUMDes Siap Maju (BSM) Desa Kedungsoka Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang merupakan salah satu langkah untuk menjadi solusi sementara dari Pemerintah Desa, dengan mematok harga Minyak goreng dijual sesuai anjuran Pemerintah Pusat, serta jenis sembako lainnya seperti gula pasir.

Minggu, (19-03-2023)Selanjutnya kegiatan ini ditandai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Kepala Desa Kedungsoka yakni H. Sahrani, kepada salahsatu pembeli saat di hari pertama pembukaan Bazar Murah Minyak Goreng pada hari Jumat, 17 Maret 2023 puluk 08.00 WIB.

Seperti yang telah disampaikan nya, saat mintai keterangan atas acara yang dilaksanakan dirinya H. Sahrani, selaku Kades Kedungsoka Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang yang juga sekaligus telah didampingi langsung oleh Direktur BUMDes Siap Maju (BSM), serta telah didampingi Faidillah, Koordinator pendamping desa Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang.

“Gagasan ini adalah merupakan langkah persiapan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dipasar murah, maka itu kami atas nama dari segenap Pemerintah Desa dengan melalui BUMDes Siap Maju telah menyediakan berbagai kebutuhan sembako, papar H. Sahrani, selaku Kades dan seraya menambahkan.

”Namun perlu diketahui juga, bahwa selain dari jenis kebutuhan sembako lainnya seperti gula yang sudah dikemas dalam paket, sehingga dikesempatan ini bahwa secara prioritas bazar yang dilaksanakan adalah menyediakan Minyak Goreng”,Dan untuk harga minyak, dalam pasar murah ini sudah mengikuti aturan harga dari Pemerintah.

Dikesempatan terpisah Faidillah, selaku koordinator pendamping desa Kecamatan Puloampel telah membenarkan adanya penyelenggaraan pasar murah yang juga memang bersifat umum, kerena pemerintah mengharuskan juga untuk memeratakan kalangan pembeli.

“Alhamdulillah khususnya warga Desa Kedungsoka, dan umumnya bagi warga sekitar wilayah Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang, saat ini mereka juga turut mendukung adanya program kerja Desa dengan melalui BUMDes Kedungsoka Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang Banten.

“Kami berharap, adanya pasar murah ini seluruh pihak terus mendukung agar terus dapat dirasakan sebuah sisi positifnya, dan semoga selanjutnya dalam kegiatan ini bisa berjalan lancar dan semoga bermanfaat untuk semua, tutup Faidillah, diakhir penyampaian.(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *