Juni 19, 2024

BOGOR – BUSERBHAYANGKARA.TV

Oknum Kepala Desa (Kades) diduga intimidasi wartawan Media Online dan Cetak pasalnya dirinya diduga tak terima diberitakan terkait adanya oknum Kepala Desa Bendungan kecamatan Jonggol kabupaten Bogor Jawa Barat yang belum merealisasikan Dana Desa (DD) yang seharusnya dialokasikan 20% untuk Ketahanan Pangan tahun anggaran 2022 lalu.

“Bisa setop gak sih menjelekan saya sampai dipasang distatus, kalo kamu pingin uang datang aja ke desa saya, saya tunggu,” ujar oknum kepala Desa Bendungan via Chating ke wartawan inisial SJ Jumat (2/6/2023).

Selanjutnya, kalimat oknum kades tersebut yang seolah membentak via Chating karena dijawab chatingan sebelumnya dengan menanyakan maksud dari Chatingan tersebut apa

“Kamu maunya apa hah..!, setiap kamu datang saya sambut dengan baik, dan suka saya kasih bensin, apa mau kamu, yang punya kesalahan bukan hanya Bendungan saja, desa – desa lain juga sama tapi kamu gak Viralkan,” katanya lagi

Sementara itu, Camat Jonggol Andri Rahman saat dikonfirmasi terkait desa Bendungan yang diduga belum merealisasikan anggaran ketahanan pangan tahun 2022 berjanj akan melayangkan surat teguran secara tertulis maupun lisan.

“Kami tegur dengan lisan dan akan dilayangkan surat resmi teguran..untuk meminta pertanggung jawaban, ( Intinya anggaran nya ada tidak disalahgunakan akan tetapi kesalahannya adalah beum direalisasikan,” jawab saat dikonfirmasi usai upacara Hari Jadi Bogor (HJB) Sabtu (3/6/2023).

Ia juga mengatakan bahwa kenapa kades Bendungan belum merealisasikan anggaran tersebut karena fokus sama kegiatan lain sehingga program tersebut terabaikan.

“Ada konsentrasi pada giat lainnya, sehingga belom bisa direalisasikan untuk ketahanan pangan,” tuturnyaSelain itu Camat Andri menilai bahwa itu bukan Intimidasi, hanya karena kades sedang tertekan karena terus dicecar, sehingga manusiawi jika kades emosi.

“Bukan intimidasi menurut saya, mungkin posisi psikologi bu kades yang terus dicecer, maka secara manusiawi akan terusik emosional nya, harap maklum saja lah,” katanya lagi.

Untuk diketahui bahwa oknum Kepala Desa Bendungan Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor telah mengaku bahwa dirinya belum merealisasikan anggaran ketahanan pangan tahun 2022 dan akan direalisasikan bulan juni. (Tim/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *