Juni 18, 2024

Penulis: Yanto_Qwil

Kodam Jaya, Tangerang – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Dalam rangka mengasah kemampuan menembak prajurit sesuai dengan standarisasi TNI AD, Kodim 0506/Tgr menyelenggarakan Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) TW II TA 2023.Latbak Jatri ini berlangsung di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 203/AK Jalan Raya Gatot Subroto Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Senin (19/06/2023).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran mengatakan, latihan tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan serta memelihara kemampuan Prajurit di bidang menebak senjata ringan.

“Jadi, tujuan dari latihan ini adalah sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam latihan menembak senjata dalam rangka menjaga profesionalisme TNI AD,” katanya.

Dijelaskan, pada pelaksanaan latihan menembak menggunakan munisi tajam ini, seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material guna menghindari adanya kerugian yang mempengaruhi pelaksanaan latihan.Diharapkan para personel dapat memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti,” pungkasnya.

Ia menambahkan untuk latihan Latbak Jatri TW II Tahun Anggaran 2023 menggunakan jenis senjata M 16 A. 1 sebanyak 22 pucuk dan jumlah amunisi yang di tembakan sebanyak 2.800 Butir dengan jumlah peserta latihan sebanyak 157 personil.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *