Juli 22, 2024

Sang Jurnalist

JAKARTA, buserbhayangkaratv.com – Salah satu gudang di pondok Ranggon, Kec. Cipayung Jakarta Timur diduga dijadikan tempat penimbunan BBM bersubsidi jenis Bio Solar pasalnya gudang tersebut milik Aparat. Kamis, (22/12/2023).

Dalam pantauan awak media dilokasi terlihat puluhan bok engkel terparkir dan kendaraan jenis tangki transportir keluar dari gudang tersebut.

Dilokasi seorang penjaga gudang AG mengatakan aktivitas tersebut berjalan cukup lama, AG mengaku digudang itu memiliki Tangki tanam berkapasitas ribuan liter,

“Kendaraan sebagian ada yang menggunakan kempu dan kita punya tangki juga didalam”,Terangnya.

Photo | Istimewa

“Kalau abang tidak percaya silahkan masuk sini, kami cuma ngambil dari instansi-instansi”,kata AG dengan nada tinggi.

Selanjutnya AG, padahal tangki transportir sudah satu jam lalu bang dari sini kanapa Abang baru mampir”,imbuhnya.

Selain itu, Ag mengaku pemilik gudang salah satu aparat di wilayah jakarta dan menyebutkan salah satu satuan, untuk ditanyakan lebih jauh jabatan dan pangkat Ag tidak mengetahui pasti tentang itu.

Untuk diketahui, bahwa Pertamina telah melarang konsumen membeli bahan bakar minyak di SPBU dengan maksud dijual kembali. Larangan tersebut tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas (Migas).

Dalam Undang-Undang tersebut, disebutkan siapa saja yang memperjualbelikan kembali BBM melanggar aturan Niaga BBM, Pasal 53 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2001 tentang migas dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara dan denda maksimal Rp.30 miliar.

(Ysp/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *