April 21, 2024

Penulis: Yanto_Qwil

Jakarta – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Dengan penuh sukacita, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menggelar ibadah dalam rangka perayaan Hari Natal Tahun 2023 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani. Ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu, sebagai peringatan spiritual umat Kristiani dalam merayakan kelahiran Yesus Kristus, Senin (25/12/2023).

Perayaan Natal Tahun 2023 ini mengambil tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” digelar dengan beberapa rangkaian acara yang cukup meriah untuk warga binaan bersama keluarga. Dalam perayaan Natal bersama ini juga turut hadir, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Pejabat Struktural, Pegawai Rutan Cipinang dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Rutan Kelas I Cipinang menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Selamat memperingati Hari Raya Natal Tahun 2023, dengan Tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi ini membawa makna yang dalam bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia. Natal bukan hanya perayaan tentang kelahiran Yesus, tetapi juga peristiwa dimana kehadiran-Nya menjadi penanda sukacita.

“Jadikan perayaan Natal ini kesempatan untuk membagikan kebahagiaan, cinta, dan perdamaian kepada sesama. Semoga semangat Natal menginspirasi kita untuk saling mendukung, saling menghormati, dan membawa kehangatan ke dalam keluarga dan komunitas kita,” harapannya

Pada moment bahagia ini, Kepala Rutan Kelas I Cipinang juga memberikan remisi kepada 110 warga binaan yang beragama nasrani. Pemberian remisi kepada Warga Binaan bukan diberikan secara cuma-cuma oleh pemerintah, namun merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Warga Binaan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program-program pembinaan dengan baik dan terukur.

“Selamat atas Remisi tahun ini bagi seluruh warga binaan, Saya berpesan untuk tunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan di Rutan Kelas I Cipinang,” tuturnya.

Lebih lanjut, “Kami mengucapakan terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu dalam Ibadah Perayaan Natal di Rutan Cipinang ini. Kiranya Tuhan memberkati kita semua. Segenap Keluarga Besar Rutan Kelas I Cipinang mengucapkan Selamat Natal dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024,” ucap Sukarno Ali

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *