Desember 3, 2023

Penulis: Yanto

Kodam Jaya,Jakarta Timur – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan pimpin pelaksanaan sidang Pantukhir taruna/taruni Akmil Reguler dan Spotting TA 2023 panitia daerah tingkat Kodam Jaya, di gedung serbaguna Aula Sudirman markas Kodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (27/6/2023).

Adapun pada seleksi sidang Pantukhir kali ini menyisahkan sebanyak 153 peserta terdiri dari 147 taruna dan 6 taruni akan menjalani proses seleksi akhir dari panitia penyelenggara daerah Kodam Jaya yang langsung dipimpin Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Proses sidang Pantukhir ini dipastikan lebih ketat, cermat, akurat dan tingkat ketelitian yang tinggi karena sidang ini menentukan pada regenerasi kepemimpinan TNI AD kedepannya walaupun para calon yang lulus akan kembali di saring pada tingkat pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengapresiasi kinerja panitia penyelenggara penerimaan taruna/taruni Akmil Reguler Panda Jaya TA 2023 Kodam Jaya.

“Saya memantau ribuan animo masyarakat yang mendaftar untuk menjadi Prajurit TNI AD, melalui proses seleksi yang sangat ketat menghasilkan calon-calon terbaik, ini luar biasa kerja keras panitia, “Ujar Pangdam Jaya.

Selanjutnya, dengan detail satu persatu para calon taruna/taruni Akmil Reguler dan Spotting TA 2023 dilakukan pengecekan langsung personal, baik pada nilai akademis, kemampuan prestasi, hasil tes kesamaptaan serta ditanyakan tentang motivasi dan alasannya ingin menjadi seorang Prajurit TNI AD.

Pangdam Jaya selaku penanggung jawab pada penyelenggaraan penerimaan taruna/taruni Akmil Reguler dan Spotting TA 2023, “Kalian yang lolos dan terpilih adalah putra putri terbaik bangsa, oleh karena itu kalian kelak harus bisa menjaga marwah TNI AD, “Pesannya.

Selain Pangdam Jaya dalam kegiatan sidang Pantukhir tersebut melibatkan pejabat pengawas dari Mabesad, pejabat utama Kodam Jaya diantaranya Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kaajendam Jaya dan Kajasdam Jaya yang terlibat langsung dalam proses seleksi awal penerimaan tersebut. (Rel)

Sumber Pendam Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *