November 28, 2023

Kalimantan Selatan | BuserBhayangkara.Tv

Persaingan sebagai keniscayaan dalam menghadapi Pemilu 2024 hendaknya disikapi secara dewasa. Karenanya dalam upaya untuk meraih kemenangan, para persaingan antar partai, apalagi intra partai harus sehat.

Demikian tandas Wati Astuti, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) XlV Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kalimantan Selatan pada Syukuran HUT ke-63 dan Halal Bihalal Keluarga Besar SOKSI Kalsel Tahun 2023 di Banjarmasin, Sabtu (24/6/2023).

Astuti menegaskan, sesama caleg, apalagi caleg Golkar tidak boleh saling menjatuhkan dalam satu dapil. Semuanya harus bersaing sehat. “Sesama caleg itu bersaing dengan cara sehat jangan sesama partai malah tidak solid. Mari raih suara rakyat dengan cara beradab dan jangan saling menjatuhkan,” ujar Lurah Sungai Miai periode 2008-2009 ini.

Memasuki tahun politik 2024, Astuti mengajak masyarakat pada umumnya dan Anggota SOKSI Kalsel pada khususnya harus dewasa dalam menyikapi perkembangan politik.

“Yang namanya saling beradu itu boleh. Yakni adu program, adu gagasan, adu prestasi, adu rekam jejak, cara-cara seperti itu yang harus dikedepankan. Bukan adu domba,” lanjutnya.

“Jangan sampai soal politik, kita jadi bermusuhan baik keluarga maupun tetangga. Politik itu ada kalah dan menang, jadi bijaklah menyikapinya,” sambungnya.

Untuk itu, katanya, masyarakat harus bijak mencerna dan tidak mudah percaya informasi hoax yang beredar di medsos. Masyarakat harus mengecek kebenaran informasi tersebut,” tegasnya.

Didampingi Sekretaris Depidar XIV SOKSI Kalsel Drs. H. Mudo Andayono, ST dan Bendahara Hj. Titin Roesmiaty Imran, Astuti mengatakan bahwa, peringatan HUT ke-63 SOKSI merupakan momentum refleksi SOKSI yang kebetulan bersamaan dengan peringatan Halal Bihalal.

Menurutnya, peringatan ini tidak terlepas dari konteks sejarah perjuangan SOKSI yang sudah banyak berperan serta dalam perjuangan Bangsa Indonesia.

SOKSI adalah salah satu organisasi pendiri Partai Golkar. “Kita berharap dalam momentum ulang tahun ke-63 ini jadi refleksi tentang perjuangan SOKSI untuk lebih semangat bergerak kedepannya,” kata Astuti.

“Sebagai bagian dari pendiri Golkar, SOKSI punya tanggung jawab sejarah untuk ikut memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Mulai dari Pilpres, Pileg, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota,” pungkasnya lagi.

Selain laporan Ketua OKK, Andrya Afganistan, acara diisi pemotongan tumpeng dan hiburan dari kader SOKSI Kalsel. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *