April 25, 2024

Buser Bhayangkara Tv. Polres Bogor – Berlokasi di Ruang mediasi, Polres Bogor gelar program jum’at curhat yang secara rutin di laksanakan. yang mana dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat sejumlah masyarakat pun hadir secara langsung untuk menyampaikan curhatannya di polres Bogor. (10/11/2023)

Kabag Ren Polres Bogor Kompol Sri Marhaeni, S.E. yang memimpin kegiatan jum’at curhat tersebut pun menerima curhatan warga kampung Nambo kecamatan Klapanunggal terkait situasi Kamtibmas yang mana adanya aksi pungli di jalan Kecamatan Klapanunggal.

Selain itu warga yang turut hadir menyampaikan curhatan yakni warga desa Bantarjati Kecamatan Klapanunggal terkait maraknya aksi tawuran antar sekolah pada malam hari, dan adanya dugaan transaksi narkotika di wilayah Kecamatan Klapanunggal.

Curhatannya:

  1. Terkait pertanyaan warga ttg keberadaan para pak ogah diperempatan dan pertigaan sepanjang jalan di desa Bantarjati kec Klapanunggal apakah termasuk pungli? Solusi utk warganya biar tidak jadi pak ogah.
    Dijawab bahwa setiap pungutan yang dilakukan tanpa adanya aturan maka itu pungli. Jadi bhabin dan kepala desa didampingi tomas oleh Siwas akan didampingi berkoordinasi ke saber pungli kab Bogor. Dan oleh Kabagren utk lampu traffic light yang ada di sepanjang jalan tersebut ,yang menurut warga sudah tidak berfungsi di laporkan ke Dikyasa sat lantas polres bogor utk di koordinasikan dengan dishub kab Bogor.
  2. Kekhawatiran warga akan adanya imbas dari telah terjadinya tawuran di desa yang bersebelahan dengan desa Bantar jati yang mana terjadinya di malam hari.

Tindak lanjutnya dari Kabag Ren dan anggota sat binma polres : sat binmas polres akan membuat jukrah untuk para bhabinkamtibmas memasang himbauan di masing-masinh RW untuk para orang tua mengingatkan anak-anak mereka pada PKL 21.00 segera kembali ke rumah masing-masing ke serta menutup portal-portal di setiap pemukiman warga maksimal di pkl 23.00.

  1. Terkait banyaknya sopir2 truk yang sering lalu lalang dan istirahat di wilayah Bantar jati warga minta dapatnya dilakukan sidak pemeriksaan / test urine secara acak kepada para sopir tersebut, karena kekhawatiran warga akan berdampak kepada anak2 muda di desa Bantarjati

Tindak lanjut: Kabag Ren menyampaikan akan berkoordinasi dengan sat narkoba untuk dapatnya berkoordinasi dengan pihak pimpinan di perusahan/pabrik-pabrik untuk tes urin kepada sopir- sopir tsb

Dan dari sat binmas bekerjasama dengan Polsek Klapa nunggal akan melakukan binluh terkait tawuran dan penyalahgunaan narkoba kepada anak-anak muda di desa Bantar jati.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui ataupun mengalami gangguan Kamtibmas di wilayahnya untuk dapat menginformasikan sesegera mungkin kepada kami Polres Bogor Melalui call center 110 ataupun melalui nomor layanan aduan Polres Bogor di 0812 1280 55878, Yang nantinya akan kita tindak lanjuti dengan responsif, terang Kabagren Polres Bogor Kompol Sri Marhaeni.

(Red – Sobi) Bbtv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *