Juni 18, 2024

Penulis: Yanto_Qwil

Jakarta – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Di sepanjang tahun 2023, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta telah melewati berbagai tantangan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi baik sebagai satuan kerja maupun sebagai pembina satuan kerja di bawahnya.

Menyongsong tahun 2024, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023, Rabu (20/12/2023) Bertempat di Hotel Pomelotel Jakarta, kegiatan ini dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, Para Pejabat Fungsional Ahli Madya, Para Pejabat Struktural dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Adapun narasumber yang hadir yaitu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jakarta Raya (Dedy Irsan), Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI (Ida Asep Somara) dan Auditor Ahli Muda Inspektorat Wilayah III (David Maradona Lumban Batu).
Pengendalian capaian kinerja merupakan langkah penting yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Di tahun 2023, kinerja Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada 9 (sembilan) indikator penilaian mencapai nilai maksimal melebihi nilai rata-rata nasional dengan jumlah nilai 97. Adapun 9 indikator terdiri dari penilaian IKPA, SMART, Realisasi Anggaran, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Target Kinerja Triwulan III, Tindak Lanjut BPK Semester I, Pengelolaan Barang Milik Negara, Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bersiap menyambut tahun 2024. Para Kepala Divisi menyampaikan 52 Rencana Aksi yang harus diimplementasikan oleh seluruh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Berkomitmen Songsong Tahun 2024 dengan Inovasi dan Prestasi jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Begitu pula para Narasumber yang memberikan penguatan terkait persiapan pelaksanaan tugas dan fungsi di tahun 2024. Dedy Irsan memaparkan peningkatan kualitas pelayanan publik yang harus dilaksanakan oleh satuan kerja.

Selain itu, Ida Asep Somara memberikan penguatan terkait Reformasi Birokrasi. Beliau berharap jajaran dapat membangun strategi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di tahun 2024 yang merupakan periode akhir dari Grand Design Reformasi Birokrasi.

Terakhir, David Maradona Lumban Batu menyampaikan evaluasi dan persiapan pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di tahun mendatang.

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta tak henti berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik. Menyongsong tahun 2024 dengan inovasi dan prestasi, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengembangkan aplikasi Si Ki-Be Hai Penyuluh menjadi Si Ki-Be Hai Luhbankum dengan pengembangan fitur Kelurahan Sadar Hukum dan Organisasi Bantuan Hukum (OBH).

Selain itu, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta turut mengapresiasi satuan kerja dengan memberikan penghargaan pada Kategori UPT Terbaik berdasarkan 8 Indikator Penilaian dengan Pagu Kecil, Pagu Sedang dan Pagu Besar, Kategori Press Release Glorifikasi Kinerja di Media Online dan Media Sosial Terbanyak, serta Kategori Unit Kerja yang lulus penilaian Tim Penilaian Internal.

Kepala Kantor Wilayah, Ibnu Chuldun, memberikan arahan dan menyebut bahwa kegiatan ini menjadi momen refleksi untuk menghargai dan mensyukuri pencapaian serta belajar dari pengalaman. Beliau memerintahkan jajarannya untuk berbenah bersama serta meningkatkan jalinan sinergi dan kolaborasi.

Beliau menyampaikan penghargaan atas dedikasi dan kontribusi seluruh jajaran untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. “Terus tingkatkan profesionalitas dan inovasi di bidang tugas masing-masing serta jaga citra positif diri maupun institusi agar kepercayaan masyarakat terus meningkat,” tutup Ibnu Chuldun.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *