April 25, 2024

Penulis: Yanto_Qwil

Jakarta – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Di tengah antisipasi perayaan malam tahun baru, Rutan Kelas I Cipinang bersiap menghadapi perayaan pergantian tahun dengan melaksanakan apel serah terima petugas jaga serta peningkatan perbantuan pengamanan. Langkah ini diambil guna memastikan keamanan serta kelancaran di dalam rutan selama malam perayaan (31/12/2023).

Apel serah terima petugas jaga yang diadakan pada pukul 19.00 WIB di Gazebo Rutan Kelas I Cipinang berjalan dengan lancar. Dipimpin oleh Kepala Rutan beserta seluruh pejabat, serah terima ini menjadi momen penting untuk menyamakan pemahaman tugas serta strategi pengamanan yang diperlukan dalam menghadapi situasi khusus seperti malam tahun baru.

Tidak hanya itu, pihak Rutan Kelas I Cipinang juga meningkatkan perbantuan pengamanan dengan melibatkan petugas dari seksi lainnya guna memperkuat pengawasan dan mengantisipasi setiap kemungkinan yang mungkin timbul. Hal ini merupakan bagian dari langkah preventif yang diambil untuk menjaga ketertiban di dalam rutan.

Selain peningkatan keamanan, sebagai bentuk kepedulian terhadap Warga Binaan, pihak Rutan Kelas I Cipinang juga menyelenggarakan kegiatan pembagian makanan khusus dalam rangka memperingati malam tahun baru. pembagian makanan khusus ini adalah bagian dari upaya untuk memberikan semangat serta mengurangi beban psikologis para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam sebuah pernyataan singkat, Kepala Rutan Kelas I Cipinang menyampaikan, “Kami bertekad untuk memberikan pengamanan yang optimal bagi seluruh penghuni Rutan Kelas I Cipinang. Pembagian makanan khusus ini juga menjadi salah satu wujud kepedulian kami terhadap para Warga Binaan serta Kami ingin menunjukkan bahwa meskipun mereka sedang menjalankan masa pidana, mereka tetap merupakan bagian dari masyarakat yang layak mendapat perhatian, terutama di momen spesial seperti pergantian tahun ini, semoga pembagian makanan ini dapat menjadi momen yang membawa kehangatan di malam tahun baru.” Ujarnya

Di sisi lain, pada pukul 21.30, kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta turut memantau kegiatan di Rutan Kelas I Cipinang serta mengontrol area dalam Rutan. Langkah ini menunjukkan komitmen untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pergantian malam tahun baru.

Peningkatan keamanan dan kegiatan khusus ini merupakan langkah antisipatif yang diharapkan mampu menjaga keamanan serta ketertiban di dalam Rutan Kelas I Cipinang selama perayaan malam tahun baru. Diharapkan dengan kerja sama dari seluruh pihak, suasana di dalam rutan dapat tetap kondusif dan aman.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *