April 25, 2024

Pontianak, Kalbar – BuserBhayangkaraTv.com

Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2024 Polda Kalbar yang bertanggung jawab atas pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024, telah dilengkapi dengan perlengkapan canggih Anti Drone, Senin (08/01/2024)

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, bahwa dalam struktur organisasi OMB Kapuas, Subsatgas Anti Drone ini berada bawah kendali satgas tindak yang dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Kalbar,
Akbp Murjatmo edy, S.IK, M,H dan di awaki oleh 6 personel pilihan dari Satbrimob Polda Kalbar, dengan Kasubsatgas IPTU Ferry Saputra, S.H. mereka secara umum bertugas melakukan pengamanan dengan pantuan melalui udara pada semua tahapan kegiatan pemilu berlangsung.

Iptu Ferry saat ditemui dilapangan menjelaskan bahwa Subsatgas Anti Drone bertugas,
Melakukan pengendalian terhadap penerbangan drone ilegal, terutama saat pelaksanaan kegiatan kampanye, pendaftaran Capres dan/atau Cawapres, pemungutan suara di TPS yang dihadiri oleh Capres dan/atau Cawapres, serta saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Adapun tindakan yang akan kita lakukan bila menemukan drone ilegal maka kita akan
Memulangkan drone ke operatornya (go home drone).
Menurunkan drone ilegal yang sedang diterbangkan (land drone).
Mengacaukan GPS dari drone yang sedang terbang (jammer antidrone)” Ungkap Iptu Ferry.

Kasubsatgas Anti Drone IPTU Ferry juga mengimbau kepada masyarakat Kalbar untuk tidak menerbangkan drone saat ada kunjungan kerja Presiden/Wakil Presiden atau tokoh nasional, serta saat pelaksanaan kampanye capres/cawapres berlangsung.

pada saat diwawancara terlihat Subsatgas Anti Drone Satgas Tindak Operasi Mantap Brata Kapuas sedang sibuk melakukan latihan pemantauan udara di sekitaran area Kota Pontianak.

(Hadi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *