April 25, 2024

Buser Bhayangkara Tv. Bogor –Pembangunan infrastruktur program Satu Desa Satu Milyar yang di sebut Samisade Pemerintah Desa Cibatok I Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, gelar Launching. Pada Rabu (23/08/2023).

Pembangunan program Samisade tersebut yang ke ketiga kalinya di kucurkan oleh Bantuan Keuangan Intrasfruktur Pemerintah Kabupaten Bogor 2023, tahap satu sebesar Rp.600 juta 60 persen.

“Sementara itu Kepala Desa (Kades) Desa Cibatok I mengungkapkan H. Cecep Haerudin, dalam kesempatan di lokasi.

Demikian fisik pembangunan tersebut dua lokasi yakni, menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) atau Kuburan di Kampung Timbul Rt 02, Rw 09, dan jalan lingkungan di Kampung Babakan Cibatok Rw 04.

Pekerjaan Samisade tersebut secara manual yang mengunakan padat Karya Tunai masyarakat setempat,”ujar H. Cecep Haerudin.

Adapun yang hadir dalam Launching Desa Cibatok I di lokasi yakni, Babinkamtibmas Satpol PP, PLD, BPD, TPK, Dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Namun, pekerjaan Betonisasi tersebut menggunakan Padat Karya Tunai masyarakat setempat, dengan masing-masing di setiap titik kegiatan tersebut kurang lebih 30 orang. Dua titik kegiatan Padat Karya Tunai tersebut berjumlah 60 orang.

“Masih di tempat yang sama pembangunan infrastruktur Samisade Betonisasi tersebut di rasakan langsung oleh perwakilan Kampung Timbul selaku ketua Rw 09 Saepudin Anwar.

“Iya selaku pengguna jalan sangat merasakan manfaat program Samisade,”kata Saepudin Anwar.

Lebih lanjut Saepudin Anwar mengatakan, ia ini jelas guna untuk kemanfaatan warga masyarakat secara umum, sehingga akses bisa di lalui para petani maupun warga masyarakat yang lainya, baik pejalan kaki dan pengendara,”tutupnya di kutip dari Kabar Indoraya.com dan berbagai sumber

(Red-Bbtv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *