Juni 18, 2024

Penulis: Yanto_Qwil

Jakarta – BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan Jumat Berbagi bersama Yayasan Yatim Piatu Riyadul Muhksinin pada Jumat (29/12/2023).

Acara ini berlangsung di Gazebo Rutan Kelas I Cipinang dan dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali, beserta pejabat struktural dan jajaran stafnya. Dalam sambutannya, Karutan menyampaikan, “Alhamdulillah, kita dapat melaksanakan Jumat Berbagi ini sebagai refleksi akhir tahun 2023. Semoga tahun depan kita dapat menjadi lebih baik lagi.” ujarnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Syihabbudin Almukhowi pimpinan Yayasan Yatim Piatu Riyadul Muhksinin. Setelah doa bersama, para santri Rutan Kelas I Cipinang menyajikan penampilan Hadroh.

Pada akhir acara, Karutan menyampaikan pesan bahwa memberikan sedekah kepada sesama yang membutuhkan adalah ungkapan syukur kepada Allah SWT. “Memberikan santunan kepada yatim piatu melalui sedekah adalah wujud syukur kita terhadap anugerah dari Allah SWT. Sedekah ini dapat menjadi benteng bagi kita dari kesulitan dan selalu membawa kemudahan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas,” ujar Karutan.

Sementara itu, perwakilan dari Yayasan Yatim Piatu Riyadul Muhksinin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. “Kami sangat terharu atas perhatian yang diberikan kepada anak-anak kami. Kami berdoa semoga seluruh petugas Rutan Kelas I Cipinang sukses, diberikan keselamatan, dan keamanan dalam melaksanakan tugas mereka,” ucapnya.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *