Maret 4, 2024

kayong Utara, BUSERBHAYANGKARA.com

Pada hari ini Kamis tanggal 19 Oktober 2023 telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan kerja pejabat bupati Kayong Utara di Desa Dusun Kecil Kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara.

Hadir dalam kegiatan Sebagai Berikut :

  1. PJ Bupati Kayong Utara Romy Wijaya
  2. Kepala OPD Se-kayong Utara.
  3. Kapolsek Pulau Maya Karimata
  4. Camat Pulau Maya
  5. Kades Dusun Kecil beserta perangkat Desa.
  6. Kepala Puskesmas Pulau Maya
  7. Bhabinkamtibmas Desa Dusun Besar
  8. Babinsa Koramil Pulau Maya.
  9. Linmas yang dilantik (40 orang) Se-Kecamatan Pulau Maya.
  10. Tokoh masyarakat/tamu undangan ±50 orang
    Susunan Acara kegiatan Kunjungan kerja pejabat bupati Kayong Utara di Desa Dusun Kecil Kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara pada hari ini Kamis, tanggal 19 Oktober 2023 yaitu ; Acara Pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kata sambutan dari Kepala Desa Dusun kecil Kec. Pulau Maya Kab. Kayong Utara, dan kata Sambutan dari Pj. Bupati Kayong Utara, diakhiri Pembacaan Do’a, dan Penutupan.

Dan berikut rundown kegiatan Kunjungan kerja pejabat bupati Kayong Utara di Desa Dusun Kecil Kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara, sebagai berikut :

Pukul 08.00 Wib PJ Bupati beserta rombongan melaksanakan kegiatan Peletakan batu pertama pembangunan sekolah di SMPN 06 Desa Dusun Kecil Kec. Pulau Maya kab. Kayong Utara.

Pukul 09.15 Wib PJ Bupati beserta rombongan melaksanakan kegiatan kunjungan pelaksanan Imunisasi JE, pada anak SDN 06 Desa Dusun Kecil Kec. Pulau Maya kab. Kayong Utara.

Pukul 10.00 Wib PJ Bupati beserta rombongan melaksanakan kegiatan Penyerahan secara simbolis paket pangan murah/operasi pasar tahun 2023 di halaman Kantor Desa Dusun Kecil Kec. Pulau Maya kab. Kayong Utara.

Pukul 11.00 Wib PJ Bupati beserta rombongan melaksanakan kegiatan Pelantikan LINMAS di dalam ruangan Kantor Desa Dusun Kecil Kec. Pulau Maya kab. Kayong Utara dengan rangakaian kegiatan Sbb :

Pengukuhan dan sumpah janji anggota satuan perlindungan masyarakat Kec. Pulau Maya Kab. Kayong Utara

Pembacaan Surat Keputusan Bupati Kayong Utara Nomor : 462/Pol PP-Linmas/X/2023 tentang pengukuhan anggota satuan perlindungan masyarakat Kec. Pulau Maya Kab. Kayong Utara tahun 2023.

Penandatanganan naskah berita acara pengucap sumpah janji oleh Satuan Linmas,PJ. Bupati Kayong Utara serta para saksi.

Pada kesempatan ini Pejabat Bupati Kayong Utara dalam beberapa rangkaian kegiatan menyampaikan sambutan Sbb :

Dalam hal ini kami atas nama pemerintah Kab. Kayong Utara berharap pembangunan 1 (Satu) lokal bangunan kelas di SMPN 06 Desa Dusun Kecil dapat berjalan dengan lancar sehingga program belajar mengajar dilingkungan sekolah tidak terkendala serta dapat terus meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa-siswi yang ada di SMPN.06 Kec. Pulau Maya Kab. Kayong Utara.

Terkait pelaksanan Imunisasi JE, pada anak SDN 06 Desa Dusun Kecil Kec. Pulau Maya kab. Kayong Utara PJ bupati juga menyampaikan khususnya kepada tenaga kesehatan untuk dapat terus bekerja sama kepada Pihak sekolah dalam pelayanan kesehatan dilingkungan sekolah,sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini kedepannya akan berdampak baik dan positip khususnya dibidang kesehatan bagi siswa-siswi dilingkungan sekolah.

Tujuan pemerintah daerah memberikan bantuan paket pangan murah/operasi pasar tahun 2023 di Desa Dusun Kecil ini adalah membantu atau meringankan kebutuhan masyarakat akan sembako dengan harga yang terjangkau sehingga mengurangi beban perekonomian masyarakatAnggota satuan perlindungan masyarakat yang dikukuhkan pada hari ini adalah lembaga yang melaksanakan kepemerintah serta menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat selanjutnya PJ Bupati berpesan Kepada Linmas, Kepala Desa beserta perangkat pemerintahan Kab. Kayong Utara lainnya untuk dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan sunguh-sungguh serta bertanggung jawab dalam melayani masyarakat khususnya di wilayah Kec Pulau Maya, dalam hal ini anggota satuan perlindungan masyarakat bertanggung jawab langsung kepada Kepala Desa oleh karena itu diharapkan kepada Linmas agar selalu bersinergi dan membangun komunikasi yang harmonis baik kepada sesama anggota linmas, perangkat desa maupun lembaga kemasyarakatan lainnya yang ada di lingkungan desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, seluruh rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja PJ Bupati Kayong Utara di Kec. Kepulauan Karimata dan Kec. Pulau maya telah selesai dilaksanakan, selanjutnya PJ Bupati Kayong Utara kembali ke Kec.Sukadana Kab. Kayong Utara, pada Pukul 12.00 Wib.

Kapolsek Pulau Maya Karimata IPDA SR Sembiring, menjelaskan bahwa Kegiatan kunjungan kerja pejabat bupati Kayong Utara di Kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara merupakan bentuk pengawasan dan bantuan secara langsung yang dilakukan oleh PJ Bupati Kayong Utara kepada jajaran untuk kepentingan masyarakat di pemerintahan Kab. Kayong Utara khususnya di kec. Pulau Maya Kab. Kayong Utara, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah di wilayah terpencil guna memfasilitasi kebutuhan pemerintahan tingkat desa dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat baik dibidang pendidikan, kesehatan maupun ekonomi, sehingga pelayanan di kewilayahan tidak terkendala, dan peningkatan Pelayanan ini dilakukan secara bertahap, berdasarkan Prioritas yang Pokok, Selama Pelaksanaan kegiatan Situasi dalam keadaan Aman dan Kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *