Juli 22, 2024

Lebak Banten, -BUSERBHAYANGKARA.COM

Guna menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lebak Polda Banten menggelar Kegiatan Bakti Sosial dan Kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Ketahanan Pangan di Gapoktan Sukabungah Kp. Pasir Haleaung Desa Tambak Baya Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak. Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK., hadir dalam acara tersebut Kapolres Lebak Akbp Suyono S.I.K, Para PJU Polres Lebak, Pengurus Bhayangkari Cab Lebak, Kabid Pertanian Sdr. Riki Andriana, Camat Cibadak Sdr. Usup Atori, Babinsa Tambakbaya Pelda Daniel, Kades Tambakbaya Sdr. Rizki, Ketua Gapoktan Sukabungah Sdr. Yana beserta anggota serta tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Pada kesempatan tersebut Juga mengikuti kegiatan dilaksanakan serentak secara virtual seluruh Indonesia yang dipimpin oleh As SDM Polri Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M..

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK mengatakan,
Ya hari ini kami Polres Lebak melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial dan Kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Ketahanan Pangan di Gapoktan Sukabungah Desa Tambakbaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak,” ujar Suyono.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK membagikan Paket sembako dan Bagikan pupuk dan 105 batang bibit pohon yang terdiri dari berbagai jenis pohon seperti pohon durian, mangga, Jeruk, Jambu , Alpukat dan Pete. Penanaman pohon ini diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Lebak, serta menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat di masa depan.

Dalam sambutannya, Kapolres Lebak AKBP Suyono, SIK menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dan Penanaman Pohon ini merupakan salah satu bentuk Kepedulian Polres Lebak dan komitmen Polres Lebak dalam menjaga kelestarian lingkungan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penanaman pohon ini selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, juga diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Lebak. Pohon-pohon ini nantinya akan menghasilkan buah-buahan yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat, serta menjadi sumber penghasilan tambahan bagi mereka,” ujar AKBP Suyono.

Kapolres Lebak juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara pohon yang telah ditanam.
“Mari kita jaga dan pelihara pohon-pohon ini dengan baik, agar dapat bermanfaat bagi kita semua,” imbuh AKBP Suyono.

Kegiatan bakti sosial dan Penanaman Pohon ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Kami sangat berterima kasih kepada Polres Lebak atas kegiatan bakti sosial ini. Penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi kami, dan kami akan menjaganya dengan sebaik-baiknya,” ujar Yana Ketua Gapoktan Sukabungah.

Kegiatan bakti sosial ketahanan pangan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Lebak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Polres Lebak berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *