April 21, 2024

SEKADAU, Polda Kalbar – BuserBhayangkaraTv.com

Sebanyak 50 personel Polres Sekadau diberangkatkan ke Polres Melawi untuk melaksanakan BKO (Bawah Kendali Operasi), dalam rangka pengamanan aksi damai bela Palestina.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kabag Ops Kompol Samsul Bakrie, menjelaskan bahwa 50 personel BKO tersebut terdiri dari gabungan satuan fungsi dan personel Polsek jajaran.

Sebelum berangkat menuju Polres Melawi, dilaksanakan apel kesiapan dan pengecekan personel di lapangan Mapolres Sekadau, jalan Merdeka Timur, pada Jumat (1/12/2023) pukul 08.00 WIB.

Dalam arahannya, Kabag Ops Kompol Bakrie menekankan pentingnya tugas yang akan diemban oleh personel BKO Polres Sekadau di Polres Melawi.

“Apa yang harus dilakukan rekan-rekan nanti adalah membantu tugas pengamanan Polres Melawi dalam kegiatan aksi bela damai Palestina yang dilaksanakan oleh masyarakat Kabupaten Melawi,” ucap Kompol Bakrie.

Kompol Bakrie menegaskan bahwa dalam menjalankan tugas pengamanan aksi damai ini, tidak ada satupun personel BKO Polres Sekadau yang diizinkan membawa senjata api (Senpi).

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan yang telah ditetapkan. Prioritas utama kita adalah menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tegasnya.

Sambung Kompol Bakrie, diharapkan dengan kehadiran 50 personel BKO dari Polres Sekadau yang diberangkatkan ke Polres Melawi dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat aksi damai bela Palestina di Kabupaten Melawi.

“Semoga pengamanan dapat berjalan lancar dan aman agar pesan perdamaian yang diusung dalam aksi tersebut dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” tandasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *