Juli 22, 2024

Jakarta -BUSERBHAYANGKARA.TV.COM

Beredar luas di Media bahwa Cawapres GIBRAN RAKA BUMING RAKA takut debat. Banyak masyarakat yang mengkritisi Cawapres GIBRAN tersebut.

Akan tetapi Isu itu mulai hilang, karena pernyataan Capres Paslon 03 GANJAR PRANOWO bahwa “Mas Gibran Siap Ikut Debat” baru-baru ini. Sehingga hal tersebut menjadi jawaban dari kritik negatif masyarakat yang cenderung datang dari pendukung diluar Paslon 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketum Cakra Satya 08 (CS 08), Jhohannes Marbun atau akrab disapa Joe Marbun mengatakan bahwa Isu Peniadaan debat Capres Cawapres oleh KPU itu di usulkan oleh pasangan 01 yaitu Anis dan Cak Imin. Maka usulan tersebut dibahas di KPU oleh ketiga Paslon. Tapi anehnya masyarakat yang awam menuduh Paslon 02 Prabowo dan Gibran yang mengusulkan tersebut.

Joe Marbun mengatakan bahwa Cawapres Gibran Rakabuming Raka bukan takut debat akan tetapi Gibran Taat pada aturan yang ada dari KPU. Terbukti pada saat mencalonkan jadi walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara debat yang diadakan Oleh KPUD secara resmi dan di saksikan seluruh masyarakat Indonesia dan masyarakat Solo secara Khusus.

Ditambahkan oleh Joe Marbun Soal adanya beberapa undangan dari Organisasi maupun TV Nasional yang tidak dapat dihadiri oleh Cawapres Gibran, “Itu bukan karena Gibran takut, Akan tetapi Gibran telah terjadwal sejak awal untuk bertemu dan menyapa masyarakat secara langsung turun ke lapangan serta mendengar setiap masukan maupun keluh kesah masyarakat. Media juga memberitakan kegiatan blusukan mas Gibran.”

Bahkan menurut Ketum CS 08, Gibran Rakabuming Raka merupakan Cawapres yang taat pada aturan yang ada. Terbukti beliau siap menghadiri Acara debat yang diselenggarakan oleh KPU selaku penyelenggara pemilu.

Beberapa waktu lalu, KPU mengeluarkan keputusan baru menghilangkan Debat Cawapres. Sontak, kelompok pendukung Paslon di luar 02 mengecam dan mengkritik KPU dan menganggap keputusan tersebut telah diintervensi oleh oknum penguasa.(RED)

Salam,

Jhohannes Marbun
Ketua Umum Cakra Satya 08 (CS 08)
0813 2842 3630

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *